Abdul Wahid Ingin Mahasiswa Baru UIN Suska Riau Tanamkan Tekad Kuat Meraih Cita-cita dan Prestasi

Daftar Isi

    Foto: Abdul Wahid memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru di UIN Suska Riau. 

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Anggota DPR RI H Abdul Wahid memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Gedung pusat kegiatan mahasiswa Kampus Universitas Islam Negri, Jumat  (2/9/2022). 

    Pada kesempatan ini, Wahid panggilan akrabnya menyampaikan bahwa menuntut ilmu adalah suatu kewajiban. Maka dari itu, perlu menanamkan tekad yang kuat dalam meraih cita-cita dan tidak boleh pudar. 

    "Bagi adek-adek yang baru hari ini masuk ke Kampus UIN Suska Riau. Tuntutlah dan tanamkan tekad semangat pada diri sendiri bahwa menuntut ilmu adalah kebutuhan," jelas Abdul Wahid yang juga Ketua Umum Alumni UIN Suska. 

    Dia juga mengingatkan, dengan kemajuan perkembangan teknologi saat ini, mahasiswa harus dapat menyaring seketat mungkin perkembangan zaman yang semakin canggih. Pergunakan teknologi informasi untuk memudahkan dalam proses belajar di Kampus. 

    "Saat ini kita berada di zaman dengan perkembangan teknologi pesat, harus dapat dimanfaatkan untuk memudahkan proses menuntut ilmu dan mewujudkan prestasi di Kampus UIN Suska yang kita banggakan bersama," jelas Wakil Ketua Baleg DPR RI. 

    Disamping itu, Wahid juga menceritakan pengalaman hidupnya dalam menuntut ilmu. Ia mengatakan diusia beranjak 10 tahun, dirinya telah ditinggal oleh sang ayah alias Yatim. Namun demikian, motivasi dan tekad yang kuat menuntut ilmu tidak menyurutkan sedikitpun niat anggota DPR RI ini meraih cita-cita. 

    "Waktu masih mengenyam pendidikan, putus asa itu tidak boleh terjadi pada diri saya. Sebab itu dalam meneruskan pendidikan saya bertekad harus mandiri sekalipun kerja menjadi kuli dan serabutan," papar Anggota DPR RI FPKB ini seraya menceritakan kisah hidupnya. 

    Diceritakan wahid lagi, ditahun 2000 dia kuliah di UIN Suska Riau, namun tekad untuk mandiri tidak kendor, tekad berprestasi juga terazam kuat.  

    "Saya memulai dengan kuliah sambil kerja saat itu. Alhamdulillah hari ini sudah menjadi alumni UIN suska yang sedikitnya dapat berperan dan bermanfaat untuk masyarakat," kisah Wahid lagi. 

    Terakhir Abdul Wahid yang juga Ketua Ikatan Alumni UIN Suska Riau berpesan dalam proses menuntut ilmu jangan lupa selalu mendoakan kedua orang tua. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Abdul Wahid Ingin Mahasiswa Baru UIN Suska Riau Tanamkan Tekad Kuat Meraih Cita-cita dan Prestasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar