Riau Targetkan Masuk 5 Besar MTQ Nasional di Kalsel

Daftar Isi

    Foto: Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau manargetkan Khafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Riau bisa masuk lima besar pada MTQ Nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel), yang digelar 9-10 Oktober 2022 mendatang. 

    "MTQ Nasional di Kalsel menargetkan Khafilah MTQ Riau paling tidak sama dengan prestasi MTQ Nasional di Sumbar masuk lima besar, kalau bisa lebih dari itu," kata Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Selasa (30/8/2022).

    Karena itu, lanjut Masrul, sebelumnya Khafilah MTQ Riau berangkat ke MTQ Nasional di Kalsel, terlebih para qori qoriah akan dilakukan Traning Center (TC). 

    "TC kita lakukan dua kali, pertama qori qoriah menjalani TC dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau, dan kedua dengan Biro Kesra Setdaprov Riau," terangnya. 

    Lebih lanjut Masrul mengatakan, para qori dan qoriah yang akan dilakukan TC merupakan juara MTQ ke-XL tingkat Provinsi Riau tahun 2022 di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

    "Ada 54 qori dan qoriah yang akan dikirim ke MTQ Nasional Kalsel, mereka merupakan para juara I MTQ Riau di Rohil. Jadi mereka yang akan dilakukan TC nanti sebelum berangkat ke Kalsel," tukasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Targetkan Masuk 5 Besar MTQ Nasional di Kalsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar