Tersandung Kasus Sambo, 6 Pamen Polda Metro Jaya Dicopot

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Tersandung kasus pembunuhan Brigadir Nofrisansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang dilakukan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, enam Perwira Menengah Polda Metro Jaya dicopot.  

    Pencopotan ini sesuai dengan sangkaan obstraction of justice dalam pengusutan pembunuhan Brigadir J sejak 8 Juli lalu. Keenam Pamen di Polda Metro Jaya ini, diantaranya pertama Kapolres Jaksel Kombes Budhi Herdi Susianto. Kedua, Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raymond Siagian. Ketiga Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan.

    Keempat Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen. Kelima Kasubdit Renakta (Remaja, Anak, dan Wanita) Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto dan keenam Kanit 2 Jatanras Polda Metro Kompol Abdul Rohim.  

    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan bahwa pencopotan jabatan enam Pamen Polda Metro Jaya tersebut tidak akan mengganggu operasional di internal kepolisian.

    “Suratnya baru diterima hari ini, tentunya akan segera dibahas agar dinamika operasional organisasi tetap berjalan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (23/8/2022). 

    Berkaitan dengan kekosongan jabatan yang ada di Polda Metro Jaya karena pencabutan jabatan tersebut, Zulpan mengatakan bahwa wewenang untuk pengisian jabatannya adalah hak Kapolda Metro Jaya. 

    “Terkait dengan kekosongan ini sesuai dengan aturan yang ada untuk jabatan Kasubdid ke bawah wewenang penentuaanya ada di Kapolda,” katanya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tersandung Kasus Sambo, 6 Pamen Polda Metro Jaya Dicopot
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar