Begini Cara Pelajar SMPN 14 Pekanbaru Merayakan HUT ke-77 RI

Daftar Isi

    Foto: Pelajar kelas 9.8 SMPN 14 Pekanbaru

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Beragam cara dilakukan masyarakat Indonesia ketika merayakan HUT ke-77 RI. Pelajar kelas 9.8 SMPN 14 Pekanbaru memilih lomba keindahan kelas untuk merayakan hari yang istimewa itu. 

    Berbagai aksesoris beretema kemerdekaan disusun di dalam kelas. Mulai dari Bendera Merah Putih hingga balon dipasang  menghiasi ruangan kelas 9.8.

    Hampir satu pekan, 33 pelajar di kelas itu bergotong royong mendekorasi kelas kebanggaannya.

    Para siswa mengumpulkan dana secara kolektif dari uang kas siswa dan uang kas paguyuban wali murid. Dana itu dipakai untuk membeli bahan -bahan yang dibutuhkan. 

    Adapun sejumlah bahan dekorasi yang dipakai yakni,  kertas origami dan sterofoam. Selain itu juga ada meja pojok baca, kipas angin, spanduk jadwal piket, dan karton. 

    "Kami mengecat tembok dan meja kelas. Selain itu, membuat struktur organisasi kelas, struktur paguyuban orang tua, membuat mading, dan pojok baca. Semua yang bekerja ada 33 orang," kata Siswi kelas 9.8, R Anggun Salsabila, Rabu (17/8/2022). 

    Hasil kerja keras para siswa kelas 9.8 menjadi kebanggaan para guru dan orang tua wali murid. Pasalnya kelas itu meraih juara lomba 1 keindahan kelas. 

    Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 14, Elvi Devita, S.Pd, M.Pd. Kemudian, diterima oleh Wali kelas 9.8, Reda Soviana, SPd didampingi sejumlah siswa, usai upacara peringatan HUT ke-77 RI di lapangan SMPN 14.

    "Alhamdulillah, penghargaan ini diraih atas keberhasilan dan kerja sama seluruh siswa kelas 9.8 dan wali murid. Saya ucapkan terima kasih untuk Kepala Sekolah, Ibu Elvi dan wali kelas 9.8 Ibu Reda. Semoga keindahan kelas ini bisa dipertahankan untuk di masa yang akan datang," ucap Anggun. 

     

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Begini Cara Pelajar SMPN 14 Pekanbaru Merayakan HUT ke-77 RI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar