Mahasiswa dan Pemuda Kualu Tolak Pendirian Toko Modern Indomart di Kampar

Daftar Isi

    Foto: Defri Aktivis Mahasiswa UIN Suska Riau asal Desa Kualu

     


    Lancang Kuning, KAMPAR - Forum Mahasiswa dan Pemuda Desa Kualu Menolak berdirinya toko modern Indomaret di desa Kualu khusunya dusun IV & V, sebagaimana kabar yang beredar di masyarakat hari ini terkait isu kembali akan berdirinya Indomaret di Desa Kualu mendapat penolakan dari Forum Pedagang desa Kualu dan Mahasiswa serta Pemuda Desa Kualu.

    Menurut Defri Aktivis Mahasiswa UIN Suska Riau asal Desa kualu mengatakan bahwa keberadaan Toko Modern di Desa Kualu sangat jelas melanggar dan bertentangan dengan Perbup nomor 73 tahun 2020 tentang pendirian Toko Modern di Kabupaten Kampar.

    "Kami sudah menyampaikan tidak ada aturan hukum yang jelas dan dasar yang kuat untuk kembali berdirinya toko modern di Desa Kualu. Kami sudah melakukan Audiensi dengan Camat Tambang dan jelas di Berita Acara semua pihak menolak keberadaan Toko Modern, hingga kami hearing ke DPRD Kabupaten Kampar hasilnya pun jelas menolak dan bertentangan dengan aturan yang ada, jadi sudah jelas secara hukum tidak ada aturan yang mengizinkan dan melegalkan pendirian toko modern di Desa Kualu," papar Defri. 

    Ia menambahkan, bukan hanya melanggar aturan, namun kehadiran Toko Modern di Desa Kualu terlebih di daerah perkampungan ini sangat akan berpotensi merusak tatanan kehidupan dan lingkungan sekitar. 

    Ulasnya lagi, hampir lebih kurang 2 tahun lamanya di fase pandemi, setelah situasi kondisi normal kembali maka ini momentum yang pas untuk membangkitkan dan mempercepat ekonomi di Desa Kualu. 

    "Dengan berdirinya Toko Modern di wilayah perkampungan maka ini jelas akan menghambat laju perekonomian," tambahnya. 

    Terkait issue yang kembali beredar di kalangan masyarakat Desa Kualu, Mahasiswa sudah meminta kepada Kepala Desa beserta jajaran untuk diadakannya Forum Rakyat guna membahas masalah Toko Modern di Desa Kualu agar permasalahan ini tidak larut berkepanjangan. 

    "Tentu harapannya dengan dihadirkannya seluruh perangkat dan elemen yang terdampak terutama pedagang, pelaku UMKM, namun hingga kini permintaan kami belum pernah di gubris sama sekali," tutupnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa dan Pemuda Kualu Tolak Pendirian Toko Modern Indomart di Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar