Catat Tanggalnya, DJKN dan Pemprov Riau Lelang Produk UMKM

Daftar Isi


     
    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Untuk membantu mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di provinsi Riau. Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau bersama Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) akan melaksanakan lelang barang-barang UMKM.

    Kepala Kanwil DJKN RSK Sudarsono mengatakan, lelang barang UMKM Riau tersebut juga dilaksanakan untuk memeriahkan hari ulang tahun provinsi Riau tahun ini. Selain secara konvensional, lelang barang UMKM juga dilaksanakan secara online.

    "Lelang barang UMKM Riau ini akan dimulai pada 4 Agustus besok. Baik secara konvensional maupun online," kata Sudarsono.

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk lelang barang secara konvensional akan dilaksanakan di gedung Daerah Riau. Dimana total ada 10 barang UMKM yang akan diikutkan lelang.

    "Barang-barang yang akan dilelang seperti kerajinan tangan, tanjak, kain-kain khas melayu, alat musik, dan barang-barang hasil UMKM lainnya," ujarnya.

    Pihaknya berharap, dengan kegiatan lelang barang UMKM tersebut, produk-produk UMKM di Riau bisa semakin dikenal masyarakat. Apalagi melalui lelang online, semua orang bisa melihat bahkan hingga mancanegara.

    "Kalau untuk lelang online, siapa saja bisa ikut, bahkan hingga mancanegara. Dan nanti jika banyak pesanan dari mancanegara, kami akan bantu proses ekspornya," sebutnya. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Catat Tanggalnya, DJKN dan Pemprov Riau Lelang Produk UMKM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar