Atlet Panahan Riau Sabet Emas di Asean University Games XX

Daftar Isi


     
    Foto: Atlet panahan Riau Yogi Pratama.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Atlet panahan Riau Yogi Pratama meraih emas. Prestasi ini ia raih di ajang Asean University Games XX tahun 2022 di Thailand. 

    Yogi turun di cabang olahraga Panahan nomor Compund beregu bersama dengan Hendika Pratama Putra asal Jawa Tengah dan Syahara Khoerunisa asal Banten.

    "Alhamdulillah, atlet panahan kita berhasil meraih medali emas di nomor Compund beregu, Yogi di percaya membela tim Indonesia di iven Internasional Asean University Games di Thailand," ujar Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, Senin (1/8/2022).

    "Mudah-mudahan Yogi terus memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia, terutama Riau," imbuh Iskandar. 

    Dikatakan dia, tidak hanya atlet Panahan Riau Yogi Pratama yang membawa nama harum Indonesia di tingkat Internasional. Namun, atlet Riau lainnya, Ayu Shakira dan Chairul Nisa, juga berhasil mempersembahkan medali Perunggu bagi Indonesia.

    Kedua atlet Riau ini mewakili Indonesia di ajang kejuaraan Sepak Takraw, World Champions Ship King Cup, di Bangkok.

    "Tentunya suatu kebanggan bagi kita semua terutama Riau, yang telah ikut menyumbangkan atlet dan membawa nama baik Indonesia. Kedua atlet putri Takraw kita juga ikut menyumbangkan medali Perunggu di ajang kejuaraan dunia Sepak Takraw di Bangkok," katanya pula. 

    Iskandar berharap apa yang diraih oleh atlet-atlet Riau ini, akan terus menjadi andalan dalam meraih prestasi. 

    "Dan hasil ini juga menjadi motivasi bagi atlet dari cabang olahraga lainnya yang ada di Riau. Sehingga, menjadi tolak ukur kita dalam mempersiapkan atlet kita di ajang olahraga lainnya, baik Internasional maupun tingkat Nasional," Iskandar berujar. 

    Untuk diketahui, atlet Riau yang sudah berhasil meraih prestasi di ajang Internasional, SEA Games, di antaranya, Penembak Riau, Totok Trimartanto. 

    Kemudian, atlet lainnya, Maizir Riyodra, peraih medali emas bersama rekan-rekannya satu tim dayung Cannoing yang turun di nomor MK4 500 meter. 

    Pedayung Putri Riau, Raudani juga menyumbangkan medali emas untuk nomor Kayak 2.500 meter. Lalu, Perenang Riau, Azahra, menyumbangkan medali perunggu 400 meter gaya ganti putri.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atlet Panahan Riau Sabet Emas di Asean University Games XX
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar