Tempat Magang Jurusan DKV Padang

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Bagi mahasiswa maupun siswa di tingkat sekolah kejuruan atau SMK, magang menjadi program wajib sebagai syarat kelulusan dari perguruan tinggi dan sekolah kejuruan. Selain sebagai syarat untuk lulus, magang juga bermanfaat untuk karir di masa depan.

    Biasanya, program magang dapat diikuti mahasiswa saat berada di pertengahan semester kuliah. Namun untuk siswa SMK, magang dilaksanakan saat berada di kelas 2 semester akhir atau kelas 3 semester awal.

    Magang merupakan program pelatihan kerja yang memadukan praktik dan teori untuk diterapkan di dunia kerja secara langsung. Dengan arahan, dibimbing dan dilatih oleh instruktur atau mentor yang merupakan karyawan tetap di tempat magang tersebut.

    Tingginya tingkat kebutuhan sumber daya manusia berkualitas di dunia kerja, membuat banyak perusahaan membuat program magang bagi mahasiswa, pelajar, serta lulusan baru atau fresh graduate.

    Jika melihat tren saat ini, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi sangat diminati sebagai tempat magang dan di sektor pemerintahan, juga BUMN. Meski banyak lowongan dari program magang yang dibuka berbagai perusahaan, tetap disarankan untuk teliti dalam memilih tempat magang agar sesuai dengan kriteria jurusan yang ditekuni dan mendukung guna karir di masa depan tentunya.

    Sejumlah tips dalam memilih tempat magang ini bisa dijadikan referensi untuk mendapatkan yang sesuai keinginan. Berikut di antaranya:

    1. Sesuaikan dengan Kualifikasi Pendidikan

    Satu dari sekian kesalahan dalam memilih tempat magang yang tepat adalah mendaftar di semua perusahaan. Padahal, tidak semua perusahaan cocok dengan kualifikasi dan jurusan pendidikan yang ditekuni.

    Sebab itu, cobalah untuk mengumpulkan informasi terlebih dahulu tentang perusahaan yang akan dipilih sebagai tempat magang. Pastikan perusahaan itu bergerak sesuai dengan jurusan yang ditekuni.

    2. Informasi Magang dari Kampus

    Selain mengumpulkan informasi dari luar, kamu juga bisa memulai pencarian tempat magang yang tepat dari kampus dulu. Biasanya, pihak kampus rutin menjalin kerja sama dengan perusahaan maupun badan usaha yang berkaitan dengan program magang.

    Simak informasi dari kampus, sebab tidak jarang pihak kampus menyarankan beberapa tempat magang yang tentunya tepat dan sesuai dengan jurusan kamu.

    3. Perluas Relasi dan Koneksi

    Meningkatkan koneksi atau relasi dengan orang luar kampus akan memberikan kemudahan untuk menemukan tempat magang yang tepat dan sesuai jurusan. Dari pihak kampus, kamu dapat membangun kepercayaan dengan doses atau pihak profesional lainnya dari sebuah perusahaan.

    Selain membantu menemukan tempat magang, koneksi yang sudah dibangun akan memudahkan kamu mendapatkan rekomendasi serta mentoring.

    4. Self Branding

    Menemukan tempat magang tidak jauh berbeda dengan mencari pekerjaan yang tepat. Mulailah untuk membangun self branding. Misalnya, dengan membuka kaun LinkedIn dan memperbarui capain-capaianmu selama berkuliah atau di kancah profesional.

    Dengan membuat akun media sosial, salah satu upaya untuk membuat pihak perusahaan tertarik dan memudahkan dalam menemukan tempat magang.

    Tempat Magang Jurusan DKV Padang

    Salah satu jurusan yang mengharuskan mahasiswanya dan menjadi kewajiban bagi siswa SMK adalah Desain Komunikasi Visual atau disingkat pula dengan DKV. Sayangnya, tidak mudah dalam memilih perusahaan yang tepat bagi mahasiswa atau siswa jurusan DKV.

    DKV merupakan jurusan yang mempelajari tentang cara menyampaikan pesan melalui visual, gambar, hingga simbol-simbol, sehingga erat dengan dunia digital dan media periklanan. Perusahaan yang tepat untuk magang jurusan DKV salah satunya bergerak di bidang IT.

    Salah satunya Garuda Cyber Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang IT Software Development dan berdiri sejak 2013. Saat ini Garuda Cyber Indonesia tengah membuka program magang untuk jurusan DKV.

    Di Garuda Cyber Indonesia kamu akan dibimbing dan dilatih oleh mentor dan instruktur berpengalaman serta profesional. Sehingga, kamu dapat mengembangkan potensi kamu di Garuda Cyber Indonesia.

    Untuk magang di Garuda Cyber Indonesia, kamu hanya perlu mempersiapkan segala berkas persyaratan dan mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan Garuda Cyber Indonesia. Dan tak kalah penting meminta persetujuan dari pihak kampus. Selanjutnya kamu dapat menghubungi Garuda Cyber Indonesia Padang.

    Contact Person : 0811-7692-800

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Magang Jurusan DKV Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar