Tempat Magang Jurusan Manajemen Pemasaran Jambi

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Manajemen pemasaran, salah satu jurusan atau program studi yang fokus pada dunia marketing atau penjualan hingga branding. Tak hanya dibuka di perguruan tinggi, jurusan ini bahkan sudah ada di sekolah kejuruan atau SMK.

    Di dunia marketing, manajemen pemasaran menjadi salah satu faktor paling penting untuk mencapai target perusahaan dan menjangkau konsumen dalam jumlah serta skala yang lebih luas lagi. Jadi, lulusan manajemen pemasaran sangat dibutuhkan bagi setiap perusahaan produk hingga jasa.

    Di perguruan tinggi maupun sekolah kejuruan, manajemen pemasaran merupakan jurusan tentang ilmu perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan, sampai evaluasi untuk proses serta kegiatan dalam pemasaran baik barang maupun jasa. Sehingga, perusahaan ataupun organisasi dapat mencapai target yang menjadi tujuannya.

    Jurusan ini juga mempelajari pergerakan suatu produk dari produsen, distributor, hingga sampai di tangan konsumen, pengembangan konsumen, termasuk memahami perilaku serta dinamika konsumen, menganalisa permintaan, terkait teori pada harga, segmentasi pasar, media dan metode periklanan, serta aspek-aspek dari pemasaran itu sendiri.

    Mahasiswa atau siswa jurusan manajemen pemasaran akan dituntut untuk bisa berpikir secara kreatif serta inovatif dan harus mampu memperbarui informasi di dunia pemasaran baik itu tren maupun teknologi.

    Seperti yang diketahui, pemasaran adalah satu di antara sejumlah faktor penentu kesuksesan perusahaan mencapai target untuk mendapatkan konsumen dengan jangkauan yang luas. Dengan demikian, perusahaan secara tidak langsung akan mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan dikenal dengan citra yang baik di tengah industri pemasaran baik produk maupun jasa.

    Selain itu, mahasiswa manajemen pemasaran juga diajarkan cara berkomunikasi dengan baik. Serta, menguasai penggunaan media sosial, terlebih lagi saat ini sudah memasuki era digital yang juga mempengaruhi dunia marketing dunia.

    Nah, jika dilihat betapa pentingnya jurusan manajemen untuk perkembangan perekonomian serta pertumbuhan suatu perusahaan, maka ada banyak prospek kerja yang menanti lulusan jurusan manajemen pemasaran. Apa saja? Berikut di antaranya:

    1. Social Media Marketing

    Lulusan jurusan manajemen pemasaran mampu menjadi social media marketing, mengingat mereka sudah dibekali pemahaman tentang teknologi informasi yang menjadi media pemasaran di era digital saat ini.

    Seorang social media marketing akan bertugas untuk melakukan pemasaran produk atau jasa milik perusahaan melalui media sosial, serta melakukan pendekatan dengan memanfaatkan media sosial pula.

    2. Sales Representative

    Perusahaan yang bergerak di industri perdagangan akan membutuhkan sales representative. Sales representative adalah seseorang yang bertugas sebagai wakil dari perusahaan saat menjual produk atau jasa kepada konsumen.

    Bisa pula dikatakan, sales representative merupakan pekerjaan yang mempengaruhi tingkat keberhasilan penjualan di sebuah perusahaan.

    3. Digital Marketing Staff

    Lulusan manajemen pemasaran juga bisa berkarir sebagai digital marketing staff. Staff digital marketing akan banyak bekerja sama dengan social media marketing untuk memasarkan produk melalui sosial media, hingga menentuan konten untuk menarik perhatian konsumen dan tertarik untuk membeli atau menggunakan produk perusahaan.

    4. Manejer Periklanan (Advertising)

    Manejer periklanan berperan penting dalam mengatur hingga membuat perencanaan kampanye pada iklan produk dari perusahaan. Jabatan ini juga bertugas untuk melakukan negosiasi dengan berbagai perusahaan advertising hingga terjalin kerja sama dalam rangka memasarkan produk secara luas dan menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya.

    Namun untuk menjadi manejer periklanan, harus mampu berpikir secara kreatif dan inovatif agar produk yang dipasarkan melalui iklan dapat menarik konsumen.

    Tempat Magang Jurusan Manajemen Pemasaran Medan

    Seperti jurusan-jurusan lainnya di perguruan tinggi maupun sekolah kejuruan, siswa atau mahasiswa manajemen pemasaran juga diharuskan mengikuti program magang. Magang merupakan program yang dari kampus atau sekolah kejuruan untuk mempersiapkan mahasiswa atau peserta didiknya agar mampu bersaing di dunia kerja sesuai skill dan keahliannya.

    Di Jambi, ada banyak perusahaan yang menerima mahasiswa magang jurusan manajemen pemasaran. Terutama perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan. Kamu hanya perlu mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya dan mencari tahu perusahaan yang membuka program internship atau magang dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Kendati sudah menemukan tempat magang manejemen pemasaran yang baik di Jambi, tentunya kamu masih diharuskan untuk mendapatkan persetujuan dari pihak sekolah maupun perguruan tinggi.

    Contact Person : 0811-7692-800

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tempat Magang Jurusan Manajemen Pemasaran Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar