Sambut Pemilu 2024, Kesbangpol Riau Ajak Paguyuban Jaga Kondusifitas

Daftar Isi

    Foto: Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting mengajak organisasi masyarakat atau paguyuban yang ada di Bumi Melayu Riau untuk bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi pada tahun 2024. 

    Apalagi Riau memiliki beragam etnis, seperti Melayu, Jawa, Minangkabau, Batak, Sunda, Bugis, Aceh, Banjar, Tionghoa dan beberapa etnis lainnya. Jenri menyebutkan bahwa hingga saat ini sebanyak 72 Paguyuban yang berasal dari berbagai etnis, suku dan daerah ada di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

    "Saya mengajak seluruh masyarakat Riau khususnya paguyuban agar menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan menjaga kondusifitas ditengah-tengah masyarakat," ajak Jenri di Pekanbaru, Selasa (26/7/2022). 

    Walaupun pergelaran pesta demokrasi ini masih cukup lama, tetapi tidak ada salahnya mulai sekarang semua elemen bangsa dan masyarakat tetap menjaga kondusifitas di daerah. 

    Diketahui, Pemilu Serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 

    Sementara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota. 

    Jenri juga mangajak seluruh masyarakat Riau untuk berpartisipasi mensukseskan jalannya Pemilu 2024 dan Pilkada 2024 sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan sukses. 

    "Kami juga mengajak masyarakat Riau untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan umum 2024," pungkas Jenri. 

     

    (Mediacenter Riau/nv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sambut Pemilu 2024, Kesbangpol Riau Ajak Paguyuban Jaga Kondusifitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar