Harga Gula, Telur, Ayam Melambung Menjelang Bulan Suci Ramadhan

Daftar Isi

    Ramadhan sebentar lagi hanya menghitung hari. Seperti biasa akan kita jumpai di lapangan harga bahan pokok akan naik drastis di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Seperti yang ada di Jawa Barat kenaikan harga tertinggi terdapat pada gula pasir dan gula merah.

    Gula merah yang biasanya dijual Rp13.000, kini menjadi Rp18.000/kg. begitu juga dengan Harga gula pasir dari Rp10.000 melonjak jadi Rp15.000/kg.  kenaikan sekitar Rp. 5.000,-/kg atau sekitar lebih kurang 50%. Diperkirakan harga sembako akan terus naik hingga ramadhan.

    Kota Denpasar, Bali juga mengalami kenaikan harga di sejumlah barang, daging ayam dan telur mengalami kenaikan harga. Di Pasar Badung Jalan Cokroaminoto Denpasar, Senin (30/5), harga daging ayam mulai naik mencapai 20 persen dan harga telur juga naik hingga Rp.1900,- sampai Rp. 2000,-. "Untuk harga daging ayam per kilogram sebelumnya Rp30 ribu, namun jelang bulan Ramadhan menjadi Rp 33 ribu per kilogram," ujar Saniki, salah satu pedagang.

    "Satu papan isian 30 butir telur, kenaikan harga telur ini juga dirasakan sejak dua minggu terakhir karena keperluan tradisi persembahyangan di pura," ujar seorang pedagang telur ayam, Gusti Ayu Sukarni, Denpasar. Harga telur ini juga sama dengan harga telur yang ada di Kota Pekanbaru dan sekitar.

    Kenaikan harga membuat para pedagang berharap pihak pemerintah segera menstabilkan harga panagn menjelang bulan suci ramadhan. Karena gula,telur dan daging ayam adalah bahan bahan yang dibutuhkan masyarakat banyak. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga Gula, Telur, Ayam Melambung Menjelang Bulan Suci Ramadhan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar