Ikan Asin Bulu Ayam, Menu Khas di Bengkalis Yang Gurih dan Sangat Enak

Daftar Isi

    Menu makanan ikan asin bulu ayam enak rasanya. Bisa  dibuat garing ataupun diadon campuran. ditambah sambal cabe merah ataupun cabe hijau juga enak. Untuk memperoleh ikan asin bulu ayam bisa didapatkan di pasar tradisional.

    Adapun bahan yang digunakan untuk membuat ikan asin bulu ayam garing yang digunakan adalah, ikan asin bulu ayam sebagai bahan dasar. Tepung terigu dan minyak goreng secukupnya. Membuat ikan asin bulu ayam ini juga tidaklah susah, sangat simple sekali. Cuci bersih ikan asin bulu ayam, kemudian lumuri ikan asin dengan tepung terigu. Kemudian goreng ikan asing hingga keemasan. Kemudian jika ingin ditambahkan dengan sambal lado merah secara terpisah sajiannya juga menambah sedap.

    Ikan asin bulu ayam yang renyah ini terdapat di Bengkalis juga dapat dijumpai di acara-acara kenduri. Ikan asin bulu ayam juga bisa ditambah dengan bahan lainnya seperti tempe ataupun tahu dan lainnya. Balado ikan asin bulu ayam dicampur tempe juga terasa renyah. Tidaklah terlalu sulit juga pembuatannya jika dibandingkan dengan ikan asin bulu ayam garing. Bahan yang digunakan ialah, ikan asin bulu ayam, tempe, garam, minyak makan dan mentega.

    Bumbu halus yang diperlukan yaitu, cabe merah, bawah merah bawang putih dan tomat, bahan-bahan yang ada siap diolah. Ikan asin bulu ayam dicuci bersih dan digoreng hingga kering, tempe yang sudah dipotong-potong agak besar memanjang dicuci dan digoreng matang. Kemudian semua bumbu halus dicuci bersih dan digiling hingga halus. Setelah itu panaskan minyak goreng dan mentega dalam wajan, tumis bumbu yang telah digiling halus hingga harum. Kemudian masukkan tempe yang sudah digoreng, masak sebentar dan biarkan dingin. Setelah itu masukkan ikan asin bulu ayam ke dalam wajan yang berisi tempe dan bumbu, aduk hingga rata. Ikan asin bulu ayam campur tempe yang enak siap disantap. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ikan Asin Bulu Ayam, Menu Khas di Bengkalis Yang Gurih dan Sangat Enak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar