Pemprov Riau Sambut Baik Upaya Pencegahan HIV/AIDS

Daftar Isi


     
    Foto: Wagubri, Edy Natar Nasution buka kegiatan rakor pengurus KPA Provinsi Riau

    Lancang Kuning, PEKANBARU –Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution menuturkan Pemprov Riau menyambut baik dan sepenuhnya mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau.

    Hal ini disampaikannya  saat membuka rapat koordinasi pengurus Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Riau. Ia memandang kegiatan ini merupakan wadah untuk menyatukan presepsi, pemahaman dan tujuan dalam upaya penanggulangan HIV/AIDS di Riau.

    Menurutnya dalam melaksanakan upaya ini, perlu adanya penyampaian informasi kepada masyarakat secara berkala.

    “Baik itu kepada orang tua maupun para remaja kita tentang HIV/AIDS yang selama ini terkesan sangat menakutkan. Bahkan tidak sedikit yang memusuhi para pengidap HIV/AIDS,” ujarnya di Hotel Prime Park, Selasa (19/7).

    Adapun target Nasional penaggulangan AIDS yang dimuat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dikatakan bahwa pada 2024 sesuai Perpres nomor (No) 18 tahun 2020 ditargetkan 0,8 insiden HIV per-seribu penduduk Indonesia.

    “Namun kenyataan saat ini hal tersebut belum tercapai. Untuk mewujudkan perlu adanya peran serta multi stakeholder sangat berpengaruh didalam pencapaian ini,” ucap Wagubri.

    Untuk itu, Wagubri berharap semua pihak terkait dapat fokus dalam melakukan upaya penanggulangan HIV/AIDS secara bersama – sama dan sesuai dengan tugasnya masing – masing.

    Wagubri berharap OPD terkait untuk dapat terlibat secara aktif dengan membuat penganggaran dan perencanaan program yang disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing.

    “Kami juga berharap, kita dapat terus melakukan upaya penanggulangan HIV/AIDS di Provinsi Riau. Dikoordinasi oleh KPA daerah, bersinergi melakukan  upaya maksimal sehingga dapat menekan laju epidemi HIV/AIDS di Riau serta dapat mencapai target Nasional yaitu 95 persen  sehingga viral load dapat tersupresi dengan baik,” tutup Edy Nasution.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Sambut Baik Upaya Pencegahan HIV/AIDS
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar