Jelang Keberangkatan ke Papua, Personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Karya Bakti di Desa Pulau Gadang

Daftar Isi

    Foto: Personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Salo di gelar karya bakti di Desa Pulau Gadang, Kecamatan  XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Selasa (19/07/2022).

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Persiapan menjelang keberangkatan menjalankan tugas pengamanan perbatasan di Provinsi Papua, personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS mengelar latihan dengan karya bakti di berbagai wilayah di Provinsi Riau.

    Salah satu wilayah menjadi pusat latihan yakni di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

    Di desa Pulau Gadang ini sebanyak sebanyak 20 personel Pos Kout yang dipimpin langsung oleh Sersan Satu Herman membaur bersama masyarakat dengan melaksanakan kegiatan karya bakti.

    Informasi ini dibenarkan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/Bima Sakti Salo Letkol Inf Ahmad Fauzi dalam keterangan tertulisnya di Makotis Skow, Selasa (19/07/2022) sore.

    "Kehadiran Satgas Pamtas Yonif 132/BS di tidak hanya menjaga wilayah perbatasan, tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan," sebut Dansatgas.

    Ia menambahkan, bahwa salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bakti.

    "Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dengan kesulitan masyarakat," kata Ahmad Fauzi.

    Menurut Dansatgas, bahwa dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat. 

    "Saya berharap, semoga timbul kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif 132/BS dengan masyarakat," kata Ahmad Fauzi.

    Ditambahkan Dansatgas, sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

    "Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” imbuhnya mengakhiri keterangan tertulisnya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Keberangkatan ke Papua, Personel Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 132/BS Karya Bakti di Desa Pulau Gadang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar