Komisi III DPRD Riau Jadwalkan Panggil Lima  BUMD Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Lima Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau, PT Pengembangan Investasi Riau (PIR), PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida), PT Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) dan PT Riau Petroleum dijadwalkan dalam pemanggilan Komisi III DPRD Riau.

    Menurut Ketua Komisi III DPRD Riau, Markarius Anwar penjadwalan pemanggilan kelima BUMD ini adalah untuk mendengarkan capaian program kerja kuartal I tahun 2022. 

    "Kita ingin mengetahui sejauh mana target yang sudah dicapai, apalagi ini sudah masuk pertengahan tahun. Apa yang sudah dilakukan, target deviden, upaya untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD)," kata Markarius Anwar, Selasa (22/5/2022).

    Ditambahkan Markarius, lima BUMD ini diluar Bank Riau Kepri (BRK) yang baru saja dikonversi menjadi perbankan syariah. "Kemarin, BRK sudah kita undang terlebih dahulu," katanya

    Dikatakan Markarius, evaluasi ini dilakukan agar perusahaan milik daerah tersebut bisa lebih produktif dan inovatif dalam mencapai target-target kerja. BUMD dituntut untuk mampu meningkatkan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nanti digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Riau.

    "Yang pasti kita berharap BUMD ini produktif dan sehat, dapat menjadi sumber penghasilan bagi PAD kita, makanya kita awasi kinerja mereka," kata politisi PKS Riau itu.

    Sebagai informasi, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga telah mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau secara bergantian.Kini giliran DPRD Riau yang akan mengevaluasi kinerja BUMD tersebut.(adv)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komisi III DPRD Riau Jadwalkan Panggil Lima  BUMD Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar