Hari Raya Idul Adha 1443 H, Mesjid Al Fatah Unilak Sembelih 10 Hewan Kurban

Daftar Isi

    Foto: Dok. Humas 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Hari Raya Idul Adha 1443H, civitas akdemika Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru sembilih sebanyak 10 hewan kurban, dengan rincian 2 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di halaman mesjid Al Fatah kampus Unilak, Selasa (20/07/2021). 

    Sejak pagi, peserta kurban bersama panita telah berkumpul dan mempersiapkan perlengkapan dan peralatan pemotongan sapi dan kambing.

    Peserta kurban berasal dari dosen, karyawan dan masyarakat, diantaranya, dari Rektor Unilak Dr.Junaidi, Dekan Sekolah Pascasarjana Dr. Adofl Bastian, Wakil Rektor I Zamzami, S.Kom.M.Kom, dan Wakil Rektor II Hardi.SE.MM.

    Pelaksanaan proses pemotongan sapi dan kambing berjalan lancar tanpa hambatan, satu persatu hewan kurban dipotong, dan dikuliti. Kemudian, daging itu dicincang-cincang menjadi bagian kecil, dan dimasukkan kedalam wadah. 

    Pemotongan hewan kurban melibatkan 20 pekerja, turut melibatkan mahasiswa, alumni.

    Usai solat zuhur sebanyak 204 kantong daging berhasil terkumpul dan diberikan kepada yang layak menerima.

    Rektor Unilak Dr Junaidi dalam keterangan tertulisnya mengucapkan syukur Alhamdulillah tahun 2022/1443H mesjid Al Fatah Unilak dapat melaksanakan pemotongan hewan kurban. 

    "Terima kasih kepada semua peserta qurban. Semoga ibadah qurban yang kita jalankan memberikan berkah, dan semakin meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT," ujarnya. 

    Sementara itu, satu di antara peserta kurban, Parlindungan saat di temui mengatakan bersyukur dapat bisa berkurban di mesjid kampus.

    "Senang bisa berkurban tahun ini, dan pelaksanaan berjalan lancar, dan ada kandang potong jadi lebih cepat menumbangkan sapi. Semoga amal ibadah kurban kita diterima, rezki bertambah, dan daging kurban bisa bermanfaat untuk penerima, harapan saya tahun depan bisa meningkat dan dosen pegawai Unilak bisa berkurban di Kampus," ujar dosen Fakultas Teknik Unilak itu. 

    Ketua panitia pemotongan hewan kurban mesjid Al Fatah Unilak, M. Algusyamsur,SP menyebutkan, bahwa dari 10 hewa kurban berhasil mengumpulkan sebanyak 204 kantong daging.

    Kemudian, daging itu diberikan kepada peserta kurban, karyawan kontrak Unilak, mahasiswa, pegawai kontrak, dan masyarakat sekitar kampus.

    "Saya berhara kedepannya dari Unilak, Fakultas, pimpinan Fakultas bisa berkuban di kita," tandasnya. 

     

    (Mediacenter Riau/jep)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Raya Idul Adha 1443 H, Mesjid Al Fatah Unilak Sembelih 10 Hewan Kurban
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar