Hari Raya Idul Adha, Kodim 0314 Inhil Kurban 3 Ekor Sapi dan 1 Kambing

Daftar Isi

    Foto: Dandim 0314 Inhil . (Dok. Humas)

     

    Lancang Kuning, INHIL –Turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Kodim 0314/Inhil melaksanakan penyembelihan hewan kurban di asrama Makodim, jalan A. Yani, Tembilahan Hulu, Ahad (10/07/2022) pagi.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid S.E,M.Tr(Han) mengatakan, penyembelihan hewan kurban di Kodim 0314/Inhil merupakan representasi dari makna hari raya Idul adha.

    "Kami melaksanakan pemotongan hewan kurban sebagai wujud suka cita menjalani ibadah," jelasnya.

    Dandim menjelaskan, ada 4 hewan kurban yang terdiri dari tiga sapi dan satu kambing yang langsung diserahkan kepada Ustadz Jamhur s,ag untuk disembelih.

    "Setelah proses penyembelihan, daging sebanyak 280 kantong akan didistribusikan kepada Panti Asuhan, Pondok Lansia, Kaum Duafa yang ada di sekitar asrama Kodim 0314/Inhil jalan Sapta marga Masyarakat Binaaan Koramil 01/Tembilahan dan Honorer Kodim," ungkap Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

    Dikatakan Dandim, penyembelihan hewan kurban dapat memberikan contoh kepada anggota, guna saling berbagi dan berkurban apabila memiliki rezeki untuk mengikuti perintah agama.

    "Kami ingin anggota dapat berkurban sebagai peningkatan ibadah dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan," pungkas Dandim.

    Dandim juga menucapkan terimakasih kepada Pak Ustad yang sudah bersedia dalam penyembelihan hewan kurban dan juga Kepada seluruh panitia korban ia berharap pembagiannya pas kepada orang yang berhak menerima korban.

    "Saya berharap kepada panitia nantinya, betul-betul penyaluran kepada keluarga tidak mampu, sehingga mereka dapat merasakan daging untuk disantap," harap Dandim. 

    Terakhir dikatakan Dandim mengucapkan selamat berkorban muda-mudahan di masa yang akan datang kodim 0314/Inhil lebih banyak lagi yang melaksanakan korban.

    "Mudah-mudahan di tahun depan pelaksanaan hari raya idul Adha, kita kodim 0314/Inhil lebih banyak lagi yang ikut berkorban, sehingga masyarakat yang tidak mampu sangat merasakan kehadiran TNI di tengah-tengah mereka," tutup Dandim.

    Turut hadir dalam kegiatan kurban yang dilaksanakan di kodim 0314/Inhil Pasi Pers, Pasiops, Pasi Intel, Danramil 03/Tempuling Ketua Persit Cab.LIV Dim 0314/Inhil personil kodim dan Koramil 01/Tembilahan. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Raya Idul Adha, Kodim 0314 Inhil Kurban 3 Ekor Sapi dan 1 Kambing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar