Resmi Lepas Kontingen SOIna Riau ke Ajang PeSONas Tahun 2022

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat berpesan kepada olahragawan - olahragawati yang Akan mengikuti Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) Tahun 2022 di Semarang untuk bisa menjadi Duta Olahraga Riau yang salah kepada sesame kontingen dari daerah lain.

    "Jadilah Duta Olahraga Daerah Riau yang ramah dan santun dengan kontingen dari daerah lain," ucap Kadispora saat melepas olahragawan yang akan mengikuti Pekan Special Olympic Nasional (PeSONas) Tahun 2022 di Semarang yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu malam (2/7/2022).

    Selain itu, pihaknya juga meminta kepada para kontingen untuk dapat menjaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa.

    "Kami percaya, PeSONas I Tahun 2022 adalah sebuah ajang persahabatan, yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia," pintanya. 

    Ia juga mengatakan kiranya para olahragawan dan official SOIna Riau, dapat mengikuti perlombaan atau pertandingan dengan disiplin, jaga sportivitas serta kesehatan sehingga semua cabang yang diikuti dapat terlaksana dengan baik. 

    "Jaga kekompakan baik sesama kontingen dari Provinsi Riau maupun dari luar kota dalam rangka memperkokoh silaturahmi serta akan terujudnya persatuan dan kesatuan bangsa," kata Boby Rachmat.

    Selain itu, ia ingin kedepannya para kontingen SOIna ini dapat terus berlatih dengan sungguh - sungguh dan bisa mempersiapkan diri dengan baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal, karena keberhasilan tidak akan terujud manakala tidak berlatih secara disiplin.

    "Kepada para kontingen, kami sampaikan selamat berkompetisi raih prestasi yang setinggi-tingginya pada PeSONas I Semarang, sehingga cerah akan mewarnai daerah kita Provinsi Riau," harapnya. 

    Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengurus Provinsi SOIna Riau dan jajaran Pengurus, yang telah mempersiapkan semua atlit dan official, sehingga dapat mengikuti event Nasional ini yaitu PeSONas I di Semarang yang akan berlangsung tanggal 3 - 8 Juli 2022.

    "Terima kasih kepada semua lembaga atau instansi baik Pemerintah dan Swasta yang turut serta memberikan perhatiannya kepada soina Provinsi Riau para disabilitas intelektual di Riau, sehingga mereka mendapat kesempatan dan hak yang sama dengan orang pada umumnya di Provinsi Riau bertuah ini," ucap Boby. 

    Sementara itu, pihaknya yakin bawa para kontingen SOIna Riau merupakan putera-puteri terbaik yang telah siap berkompetisi. 

    "Kita berharap untuk selalu semangat dan rasa percaya diri, tak perlu takut kalah, karena kalian memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi. Apalagi bahwa SOIna Riau telah menjadi Juara Umum 2 kali sebelumnya yang pada PORNAS VII Tahun 2014 di Makasar dan PORNAS VIII Tahun 2018 di Pekanbaru. Dan kita berdoa semoga kembali menjadi Juara Umum pada PeSONas I 2022 di Semarang," harapnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resmi Lepas Kontingen SOIna Riau ke Ajang PeSONas Tahun 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar