Riau Ditunjuk Jadi Pusat IMT-GT Business Centre Indonesia, Ini yang Perlu Dipersiapkan

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Provinsi Riau ditunjuk sebagai Pusat IMT-GT (Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle) Business Centre Indonesia.

    Hal ini tertuang dalam surat Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan No 78/PP/SD/04/2018 tertanggal 18 April 2018 tentang Penunjukan Provinsi Riau sebagai Pusat IMT-GT Business Centre.

    "Provinsi Riau yang akan menjadi Pusat IMT-GT Business Centre Indonesia ini diminta untuk mengkoordinasikan 9 provinsi lainnya dalam penyusunan agenda kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan oleh Indonesia," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, M Firdaus di Pekanbaru, Rabu (29/6/2022).

    Sebagaimana diketahui, kata Firdaus, ketiga negara anggota IMT-GT berkomitmen untuk mendorong dan memberikan fasilitasi kepada para pelaku usaha, khususnya UKM potensial dengan melakukan berbagai aktivitas bisnis, seperti pameran, business matching, dan promosi produk lokal, secara berkelanjutan dengan membangun atau mengembangkan IMT-GT Business Center.

    "Berkenaan dengan hal tersebut, Bapak Gubernur Riau  diminta untuk dapat mempersiapkan hal-hal terkait dengan pembentukan Sekretariat IMT-GT Business Centre, seperti penyusunan Term Of Reference, pembentukan kepengurusan, penentuan lokasi dan hal-hal lainnya yang dianggap perlu," terang Firdaus menerangkan surat dari Deputi VII Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, Rizal Affandi Lukman.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Ditunjuk Jadi Pusat IMT-GT Business Centre Indonesia, Ini yang Perlu Dipersiapkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar