Jamaah Haji Riau Mulai Bayarkan Dam

Daftar Isi


     
    Foto: Petugas Haji Daerah (PHD) Riau, Erisman Yahya.

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Para jamaah haji Riau mulai melakukan haji tamattu' atau menjalankan ibadah Umrah terlebih dahulu baru melaksanakan ibadah haji. Karena itu para jamaah haji harus membayar dam.

    Petugas Haji Daerah (PHD) Riau, Erisman Yahya mengatakan, pembayaran dam dilakukan para jamaah haji Riau dengan cara membeli 1 ekor kambing. Dibeli dari peternak lokal, harganya sekira tiga juta rupiah. 

    "Para jamaah haji Riau yang sudah selesai melakukan umrah langsung membayar dam. Pembayaran dam dilakukan dengan membeli kambing," kata Erisman ketika diwawancarai melalui virtual, Rabu (29/6/2022).

    Dilanjutkan Erisman, bahwa saat ini para jamaah haji Riau sudah seluruhnya berada di Arab Saudi. Para jamaah juga sudah selesai melaksanakan ibadah umrah wajib.

    "Rata-rata semua jamaah sudah melalukan ibadah umrah wajib. Karena semua jamaah sudah sampai di Arab Saudi," ujarnya.

    Secara keseluruhan, Erisman melaporkan  bahwa kondisi jamaah haji Riau dalam kondisi baik. Beberapa jamaah yang sebelumnya sakit sudah sehat dan keluar dari rumah sakit.

    "Beberapa jamaah yang sempat dirawat dirumah sakit karena kelelahan sudah sembuh dan bergabung kembali dengan kloter nya," tandasnya. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jamaah Haji Riau Mulai Bayarkan Dam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar