Terluka, Puluhan Warga Terantang Dilarikan ke RS Bhayangkara

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,KAMPAR-Puluhan warga Desa Terantang, Kecamatan Tambang, mulai dari wanita, anak-anak, orang dewasa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, Minggu malam (19/6/2022).

    Ruang Instalansi Gawat Darurat terlihat penuh oleh warga Desa Terantang. Sebagian dari mereka terlihat terluka dibagikan kepala, tangan dan kaki.

    Mantan Kepala Desa Terantang Asmara Dewi dikutip dari riaupos.co, saat berada di RS Bhayangkara mendampingi korban mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di area perkebunan warga. Kata dia, para korban didominasi oleh perempuan dan anak-anak.

    “Penyerangan yang sangat brutal secara tiba-tiba tadi sore. Pelaku berjumlah sekitar 100 orang. Mereka membawa samurai, pisau, batu bata untuk melempar warga. Ada juga yang membawa pentungan,” ujar Asmara Dewi.

    Diceritakan Asmara Dewi, penyerangan ini merupakan rentetan dari peristiwa perebutan lahan kebun kelapa sawit oleh pengurus koperasi yang lama. Di mana, warga sendiri telah memenangkan gugatan di tingkat pengadilan tinggi dan menyatakan kebun sawit yang ada saat ini merupakan hak dari masyarakat.

    Korban terparah, sambung dia, merupakan seorang pria berumur sekitar 35 tahun. Sebelum dibacok dengan menggunakan samurai, pria tersebut sempat dikeroyok oleh puluhan pemuda berbadan tegap berkulit gelap hingga berdarah-darah.

    “Dia dikeroyok dulu sampai luka berat. Baru dibacok kepalanya dengan samurai. Kalau untuk korban yang sudah ada di IGD RS Bhayangkara ini sudah sampai 20 orang. Ini bakal ada lagi yang sudah jalan ke sini dari Desa Terantang,” tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terluka, Puluhan Warga Terantang Dilarikan ke RS Bhayangkara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar