Bikin Bangga Riau, Progam Bank Sampah Unilak Menuju ke Pentas Nasional

Daftar Isi


     
    Foto: Tim Program Bank sampah binaan LPPM Universitas Lancang Kuning.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Program Bank sampah binaan LPPM Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru berhasil meraih juara 1 video terbaik di acara program Bank Sampah pra Forum Kapasitas Nasional (Kapnas).

    Acara pra Forum Kapasitas Nasional itu, menjadi ajang unjuk gigi para mitra binaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan. 

    Keikutsertaan Tim program Bank Sampah Unilak di acara tersebut, lantaran LPPM Unilak telah bekerjasama dengan PHR dalam melakukan pemberdayaan masyarakat bidang lingkungan di Riau. 

    Program pemberdayaan ini melibatkan lebih dari 50 Bank Sampah di Riau yang sebelumnya telah mengikuti  pembinaan. 

    Ketua LPPM Unilak Dr Jeni Wardi ketika dihubungi mengatakan, kegiatan ini ditaja oleh Usaha Hulu Migas 5 hingga 9 Juni 2022. 

    Ia merasa bangga dan tidak mengira, bahwa kegiatan program Bank Sampah LPPM Unilak mendapat apresiasi yang sangat baik pada acara Pra Forum Kapasitas Nasional 2022.

    "Acara Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 yang diselenggarakan oleh SKK Migas, Kementerian ESDM dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Batam," kata Jeni, Selasa (14/6/2022). 

    Kegiatan di Batam, kata Jeni, terkait dengan pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

    "Sebelumnya, pada bulan Ramadan lalu Dirut PHR melakukan kunjungan untuk melihat Bank Sampah Unilak. Kedatangan beliau turut didampingi Pak Rektor Unilak Dr Junaidi. Kami ucapkan terima kasih kepada PHR yang mendukung dan membantu program bank sampah ini" ujar Jeni Wardi. 

    Program Bank Sampah LPPM Unilak-PHR Rokan akan mewakili wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menuju Forum Kapnas di Jakarta pada Juli mendatang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bikin Bangga Riau, Progam Bank Sampah Unilak Menuju ke Pentas Nasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar