Besok, UMRI Lepas 427 Wisudawan

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Sabtu 11 Juni 2022 mendatng, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda ke 22. Prosesi wisuda yang akan berlangsung secara luring atau langsung tersebut kali ini akan diselenggarakan di SKA Co Ex, sebanyak 427 wisudawan yang akan dikukuhkan.

    "Berbeda dengan pelaksanaan wisuda sebelumnya, yang dilaksanakan di kampus, kali ini untuk tempat wisuda akan kita laksanakan di luar kampus, tepatnya di SKA Co Ex," jelas Rektor UMRI, Dr Saidul Amin MA kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

    Karena itu Rektor mengimbau kepada para calon wisudawan dan wisudawati agar dapat mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental agar dapat mengikuti dengan hikmat setiap tahap-tahapan prosesi wisuda yang akan dilaksanakan. Selain itu, setelah dikukuhkan dan meraih gelar sarjana atau diploma, diharapkan para lulusan dapat tetap menjaga marwah almamater UMRI sebaik-baiknya serta menerapkan integrasi ilmu pengetahuan dan nilai-nilai al islam kemuhammadiyahan yang  telah diperoleh selama berada di bangku kuliah demi kepentingan masyarakat. 

    Seperti biasanya prosesi wisuda akan dihadiri oleh para tamu undangan seperti perwakilan  Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kota Pekanbaru, PW Muhammadiyah Riau serta tamu undangan lainnya. Tidak lupa juga orangtua serta anggota keluarga pada calon wisudawan wisudawati. 

    Rektor Saidul juga berharap prosesi wisuda UMRI nanti akan berjalan dengan hikmat serta meninggalkan kesan yang baik bagi seluruh pihak yang hadir. Karena momen wisuda merupakan prosesi yang penting bagi setiap universitas maupun mahasiswa yang akan dikukuhkan kelak. 

    Meskipun kondisi pandemi Covid-19 beberapa waktu belakangan ini sudah menurun cukup drastis, Rektor tetap menegaskan bahwa prosesi wisuda tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. terlebih wisuda kali ini digelar di dalam ruangan tertutup. 

    "Mengingat kondisi pandemi tidak dapat kita prediksi keberlangsungannya. UMRI tetap mengutamakan kesehatan dan kenyamanan semua yang menghadiri acara wisuda, "Kita tetap taati prosedur prokes covid 19 agar seluruh yang hadir tetap dalam kondisi sehat," pungkasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Besok, UMRI Lepas 427 Wisudawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar