Gubri: Seorang Dermawan di Pekanbaru akan Bangun Masjid di Lahan Pemerintah

Daftar Isi


    Foto: Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Seorang dermawan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan membangun masjid dan rumah Tahfiz di lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, di jalan Soetomo Pekanbaru. 

    Masjid dan rumah Tahfiz tersebut akan dibangun dekat Panti Asuhan Sri Mujinab, tepatnya dibelakang kediaman Gubernur Riau, jalan Diponegoro Pekanbaru. 

    "Di sebelah panti asuhan ini (Sri Mujinab) yang juga berada di belakang kediaman kami akan dibangun masjid dan rumah Tahfiz oleh seseorang warga Pekanbaru, dan beliau siap berwakaf di tanah milik pemerintah daerah ini," ungkap Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar saat meninjau sekaligus menyerahkan bantuan ke anak-anak Panti Asuhan Sri Mujinab, Rabu (8/6/2022).

    Atas niat baik tersebut, Gubri mengaku senang menerima wakaf pembangunan masjid dan rumah Tahfiz yang akan didanai oleh hambah Allah tersebut. 

    "Kami bersenang hati, dan beberapa Minggu lalu saya sudah bertemu beliau. 

    Ini juga bagian dari aspirasi dari masyarakat di sekitar sini, karena jauh dari masjid dan mereka sudah lama mencintai adanya masjid dekat kediaman kami ini. Alhamdulillah ditakdirkan oleh Allah, ada hambah Allah yang kelebihan rezeki yang ingin membangun masjid dan rumah Tahfiz," ucapnya. 

    Gubri mengaku telah meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau untuk membahas tanah milik Pemprov Riau yang akan dibangun masjid dan rumah Tahfiz oleh seorang dermawan dari Pekanbaru itu. 

    "Kami sudah beri kesempatan bersama BPKAD Riau untuk membahas tanah itu, dan Insya Allah mudah-mudahan tahun depan sudah berdiri masjid dan rumah Tahfiz itu. Nanti setelah dibangun, kita bongkar pagar di sana untuk akses jalan, sehingga warga bisa memanfaatkan masjid untuk beribadah," tukasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Seorang Dermawan di Pekanbaru akan Bangun Masjid di Lahan Pemerintah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar