Calon Sapi Kurban Presiden untuk Riau Berasal dari Pekanbaru dan Bengkalis

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau telah melakukan survei beberapa calon sapi kurban Presiden pada Idul Adha 1443 Hijriyah. 

    "Untuk sapi kurban bantuan Presiden kita sudah menurunkan tim untuk melakukan survei di Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru," kata Kepala Dinas PKH Riau, Herman, Selasa (7/6/2022) di kantor Gubernur Riau. 

    Dari survai itu, lanjut Herman, pihaknya telah mendapatkan tiga sapi yang akan dijadikan sebagai alternatif calon sapi kurban Presiden tahun 2022. 

    "Setelah kita survai, nanti akan ada tim dari Sekretariat Negara (Setneg) untuk melakukan seleksi kesehatan dan bobot calon sapi kurban Presiden. Kemudian nanti dipilih satu dari tiga calon sapi untuk sapi kurban Presiden," terangnya. 

    Lebih lanjut Herman menjelaskan, tiga sapi yang dijadikan alternatif calon sapi kurban Presiden. Dimana untuk sapi di Bengkalis jenisnya sapi Brangus (keturunan sapi Brahman dan Angus) seberat 950 kilometer (Kg). 

    "Kalau sapi di Pekanbaru ada dua jenis, satu beratnya 820 Kg dan satu lagi beratnya 830 Kg, sedangkan jenisnya sama sapi Simental," jelasnya. 

    Herman menambahkan, karena saat masih tahap seleksi, pihaknya belum bisa memastikan sapi jenis mana yang akan dijadikan sebagai sapi kurban bantuan Presiden. 

    "Jadi belum tentu sapi yang lebih berat akan dipilih, karena nanti akan dilakukan seleksi kesehatan sapinya juga," tandasnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Calon Sapi Kurban Presiden untuk Riau Berasal dari Pekanbaru dan Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar