Luhut Ancam Kejar Distributor yang Monopoli Harga Minyak Goreng

Daftar Isi

    Foto: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan soal SImbara. (istimewa)

     

    Lancang Kuning – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan harga minyak goreng di pasaran dalam beberapa pekan ke depan akan membaik.

    Luhut menegaskan pemerintah akan konsisten menerapkan aturan domestik market obligation (DMO) sampai harga minyak goreng benar-benar stabil.

    "Dalam 2-3 minggu ke depan ini akan kita lihat situasi akan tambah lebih baik," kata Luhut dalam paparannya kepada media secara virtual, Minggu, 5 Juni 2022.

    Menurut Luhut, berdasarkan hasil analisis tim di lapangan, pemerintah sepakat menyimpulkan realisasi distribusi di lapangan adalah kunci pengendalian harga yang baik. 

    "Sebagai contoh di Banten dan Jawa Tengah, harga minyak goreng curah sudah mendekat HET. Hal ini terjadi karena distribusi dari produsen ke distributor besar 1 atau D 1 menuju distributor 2 atau D2 hingga ke pengecer berjalan lancar," ujarnya. 

    Luhut mengingatkan para distributor jangan sampai ada praktik monopoli, dimana mereka bisa seenaknya menahan dan mengakali harga minyak goreng.

    "Ini akan kami tindak karena aturannya sudah dilakukan, dan sekarang kami akan terus mengejar orang-orang yang melakukan ini," tegasnya. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 5 Juni 2022 - 18:55 WIB
    Judul Artikel : Luhut Ancam Kejar Distributor yang Monopoli Harga Minyak Goreng
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1481749-luhut-ancam-kejar-distributor-yang-monopoli-harga-minyak-goreng?terbaru=4
    Oleh : Bayu Nugraha,Edwin Firdaus

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Luhut Ancam Kejar Distributor yang Monopoli Harga Minyak Goreng
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar