Akhirnya, IKA Sistem Informasi UIN Suska Riau Terbentuk

Daftar Isi

    LancangKuning, Pekanbaru - Para alumni Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi UIN Suska Riau sebanyak 30 orang berkumpul di Mona Hotel Plaza pada hari Ahad lalu (23/12/2018) dalam rangka membentuk Ikatan Alumni SI UIN Susaka Riau.

    Inisiator acara ini adalah Megawati S.Kom. MT. Dan Junaidi S. Kom. M.Ikom yang merupakan alumni angkatan pertama dari prodi Sistem Informasi UIN Suska Riau.

    Acara diawali dengan pembukaan oleh Indria Maita selaku Ketua Prodi Sistem Informasi yang menyampaikan bahwa Alumni Sistem Informasi harus menunjukkan kemampuan dan daya saing kerja menghadapi era digital dan industri 4.0. “ketika kita para dosen berkumpul dengan persatuan program studi sistem informasi, kita juga berpesan kepada alumni sistem informasi yang ada di seluruh Indonesia, bahwa kita harus siap menghadapi segala tantangan yang ada masa kini yaitu masa di mana teknologi digital berkembang pesat.”

    Indria Maita juga menyampaikan pesan peting yaitu ajakan untuk membangun prodi Sistem Informasi (SI) di UIN Suska Riau apalagi saat akan adanya Program Akreditasi. Prodi Sistem Informasi berdasarkan informasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mendapatkan Akreditasi B.

    Setelah pembukaan dari KaProdi, acar dilanjutkan dengan rapat umum terbuka Alumni SI yang dipimpin oleh Alumni SI angkatan 2007, Raja Miftah. Para alumni angkatan 2002-2007 boleh memberikan beberapa usulan yang terbaik untuk Prodi SI.

    Junaidi, salah satu alumni memberikan usulan bahwa organisasi IKA SI UIN ini harus memberikan manfaat, mempunyai legalitas di mata hukum dan di akui oleh dunia perguruan tinggi.

    “Kita Apresiasi untuk para peserta yang hadir, semoga Pembentukan Alumni ini memberikan manfaat, menjadi berkah dan tidak ada lagi keraguan kita dalam membangun Prodi Sistem Informasi ditengah-tengah kesibukan kita” tambah megawati inisiator acara ini.

    Pemilihan ketua IKA SI UIN Suska dimulai setelah mendengarkan seluruh ide dan usulan dari para alumni yang hadir. Dimulai dengan menunjuk 7 orang Formatur yaitu Megawati dan Junaidi (angkatan 2002), Mario Sanjaya dan Tengku Khairil Ahsyar (2004), Wirdah Anugrah dan Miftahul Iman (2007) serta Faisal Amir (2010).

    Hasil rapat akhir yang dipimpin oleh Junaidi selaku ketua Formatur, memutuskan Junaidi selaku ketua Umum Ikatan Alumni Sistem Informasi, Raja Miftah selaku Sekretaris dan Wirdah Anugrah selaku bendahara.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akhirnya, IKA Sistem Informasi UIN Suska Riau Terbentuk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar