2.320 Calon Jemaah Haji Dari Riau Akan Berangkat ke Tanah Suci

Daftar Isi

    Foto: Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin menyampaikan bahwa terdapat perubahan kuota Calon Jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci asal Provinsi Riau.

    Mahyudin menerangkan, terakhir berdasarkan laporan dari Kemenag RI, kuota asal Provinsi Riau sebanyak 2.320 calon jemaah haji dari sebelumnya berjumlah 2.304 calon jemaah.

    Ia mengatakan, perubahan ini terjadi karena sebelumnya dari 2.304 belum termasuk petugas dan belum ada perubahan atau mutasi masuk dan mutasi keluar dari calon jemaah haji dari Provinsi Riau tersebut.

    "Jadi kuota terakhir kita 2.320, dulu kuota kita 2.304. Karena belum masuk petugas termasuk juga. Ini karena ada perubahan ada mutasi masuk dan mutasi keluar," ujarnya, usai rapat persiapan teknis haji 2022 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (30/5/2022).

    Kanwil Kemenag Riau ini menerangkan, contoh mutasi masuk seperti calon jemaah haji mendaftar di Jawa Timur dan mau berangkat dari Riau. Atau contoh mutasi keluar, calon jemaah haji sudah mendaftar Riau tapi berangkat di Jakarta. Dan itu menururnya juga diperbolehkan.

    "Jadi makanya akhirnya jemaah kita menjadi 2.320 dari 2.304 awalnya. Itu jumlah jemaah kita," ujarnya.

    Ia menambahkan, telah dilakukan rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji asal Riau. Menurutnya dari rapat itu telah tergambar dengan jelas tugas dan fungsi masing-masing kepanitiaan yang ada.

    "Ada beberapa bidang, pertama keberangkatan, penerimaan, termasuk pembekalan pembinaan, dan lainnya ada membidangi yang lain," ungkapnya.

    Oleh karena itu, Kanwil Kemenag Riau ini berharap struktur dan bidang-bidang dalam kepanitiaan keberangkatan dan kepulangan calon jemaah haji asal Provinsi Riau bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

    Terangnya, inti penyelenggaraan haji ini adalah pelayanan. Dan ia menginginkan bagaimana supaya pelayanan mulai dari calon jemaah haji masuk asrama, sampai pada berangkat ke Saudi dan kembali ke Indonesia dan kembali ke rumah masing-masing dapat dilayani dengan baik.

    "Itu yang akan kita coba tingkatkan lagi layanannya. Ini yang saya kira perlu kita modifikasi bersama seluruh panitia Embarkasi Haji Antara ini yang alhamdulillah tadi kita sudah rapatkan dan nanti tentu ada akan rapat lanjutan rapat teknis yang akan dilakukan seperti arahan pak asisten I tadi," tutupnya.

     

    (Mediacenter Riau/ip)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2.320 Calon Jemaah Haji Dari Riau Akan Berangkat ke Tanah Suci
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar