Gubri Hadiri Halal Bihalal dan Lepas Calon Jamaah Haji Asal Rohil

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri acara halal bihalal sekaligus melepaskan calon jamaah haji masyarakat Rokan Hilir (Rohil) di Pekanbaru, di Hotel Aryaduta, Ahad (29/5/2022).

    Dalam sambutannya, Gubernur Riau menyampaikan bahwa, kegiatan seperti ini baru dapat dilaksanakan pada tahun ini, karena tahun-tahun sebelumnya, di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Provinsi Riau dilanda Pandemi COVID 19, dan di Tahun 2022 kondisi Pandemi dapat terkendali.

    Maka pada kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar mengajak masyarakat bersama untuk menjaga negeri ini.  Menurutnya, kalau bukan anak negeri yang menjaga negeri ini, maka siapa lagi.

    "Mari kita bersamo menjaga negeri ini, kalau bukan kita yang menjaga negeri ini siapa lagi, kalau orang lain tidak akan peduli dengan negeri ini," katanya.

    Ia juga berharap, seluruh masyarakat Riau tetap menjaga kekompakan, serta bersatu padu, dan melakukan hal bermanfaat untuk membangun daerah ini.

    "Yang jelas apa yang bisa kita perbuat untuk masa depan,   maka kita kerjakan," ujarnya.

    Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Riau ini mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji masyarakat Rohil yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1443 H/2022 H. Ia berharap para jamaah haji yang berangkat mendapatkan haji yang mabrur.

    "Selamat menjalankan ibadah haji  bagi yang berangkat, semoga sehat selalu, selamat berangkat dan kembali dan mendapatkan haji yang mabrur aamiin," ucapnya.

    Disebutkan Gubri, pada tahun ini untuk di Indonesia kouta haji dari hanya berjumlah 100.000 orang sehingga untuk di Provinsi Riau juga jumlah jamaah yang bisa berangkat juga dibatasi. 

    "Semoga tahun mendatang, kita mendapatkan tambahan kouta lagi sehingga yang belum berangkat mendapatkan kesempatan untuk berangkat tahun depan," tuturnya.

    Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil Sulaiman, Ketua IKM Rohil Pekanbaru Asri Auzar, dan tokoh agama dan masyarakat Rohil yang ada di Pekanbaru.

     

    (Mediacenter Riau/dw)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Hadiri Halal Bihalal dan Lepas Calon Jamaah Haji Asal Rohil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar