Kakanwil Kemenag Riau: Manasik Haji Upaya Ciptakan Jamaah yang Mandiri

Daftar Isi


     
    Foto: Kakanwil Kemenag Riau Mahyudin

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Upaya menciptakan Jamaah Calon Haji (JCH) yang mandiri, Panitia Pelaksana Penyelenggaraan Ibadah Haji baik ditingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten dan Provinsi berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah. Selain pelayanan dokumen panitia juga mengkoordinir pembinaan manasik haji dan proses keberangkatan dari daerah. 

    Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA, Sabtu (28/5/2022)

    "Saat ini jamaah haji Riau sedang menerina pembinaan manasik haji, baik itu di Kabupaten maupun di Kecamatan dan dari KBIHU nya, hal ini merupakan salah satu upaya kita untuk menciptakan jamaah haji mandiri, dengan kata lain bagaimana supaya jemaah tidak bergantung kepada orang lain, jamaah dapat melaksanakan ibadahnya sendiri,"ungkapnya.

    Lebih lanjut Mahyudin juga menyampaikan kepada petugas di daerah untuk dapat melakukan pelayanan yang terbaiknya meskipun waktunya terbatas. 

    "Sebagaimana pesan Direktur Penyelenggaraan Haji dan Umrah dalam pesannya agar seluruh panitia didaerah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dengan waktu terbatas kepada jamaah haji,"terang Kakanwil Kemenag Riau.

    Untuk itu, Kanwil Kemenag Riau berpesan kepada seluruh JCH Riau untuk selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan, pahami ilmu manasik haji baik secara pertemuan maupun dengan menonton video yang sudah disampaikan Kemenag Kab/Kota. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kakanwil Kemenag Riau: Manasik Haji Upaya Ciptakan Jamaah yang Mandiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar