Bawa AS Roma Juara, Jose Mourinho Pecahkan Rekor

Daftar Isi

    Foto: Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (instagram.com/europacnfleague/)

     

    Lancang Kuning – Jose Mourinho tidak bisa menahan air mata setelah mengantarkan AS Roma meraih juara Liga Konferensi Eropa, Kamis dini hari WIB 26 Mei 2022. Dalam pertandingan itu Serigala Roma berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menghadapi Feyenoord.

    Pertandingan Roma vs Feyenoord yang gelar di Air Albania Tirana Stadium. Gol semata wayang dari AS Roma dicetak oleh Nicolo Zaniolo setelah mendapatkan umpan dari Gianluca Mancini pada menit ke 32.

    Ketika unggul satu gol, anak asuhan Jose Mourinho harus bertahan dengan baik di babak kedua, setelah para pemain Feyenoord melakukan serangkain serangan.

    Akan tetapi wakil Italia itu mampu bertahan hingga pertandingan berakhir. Ketika pertandingan berakhir, Jose Mourinho terlihat emosional dan langsung dikerumuni oleh beberapa staf dan pemain, sambil mengangkat tangan lima jari, hal itu menunjukkan kesuksesan Jose Mourinho dalam mengikuti kompetisi Eropa.

    Dengan diraihnya gelar juara Liga Konferensi Eropa, ini merupakan penantian AS Roma setelah 14 tahun tidak meraih gelar apapun. Dalam pertandingan ini pun, pelatih asal Portugal itu telah mencatatkan rekor dengan meraih semua trofi Eropa.

    Pertama bersama Porto meraih gelar juara Liga Champions, kemudian bersama Manchester United meraih Piala Europa dan yang terbaru meraih gelar juara Liga Konferensi Eropa. Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih yang meraih tiga gelar di kejuaraan Eropa.

    Mantan pelatih Chelsea itu telah mencatatkan rekor yang sempurna di kompetisi final Eropa, seperti Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Eropa. Pelatih asal Portugal itu telah memenangkan lima final di kompetisi Eropa bersama FC Porto, Inter Milan, Manchester United dan sekarang bersama AS Roma.

    Jose Mourinho nampak emosional setelah mendapatkan medali dan berjalan di sekitar lapangan dan hampir menangis saat hendak diwawancarai setelah pertandingan berakhir.

    Seperti dikutip dari Sky Sport Italia, Jose Mourinho memberikan tanggapan "Ada begitu banyak hal yang terlintas di kepala saya. Begitu banyak sekaligus," ungkap Mourinho.

    Pelatih yang memiliki julukan The Special One itu menambahkan lebih lanjut

    "Saya sudah berada di AS Roma selama 11 bulan, saya menyadari saat saya tiba apa artinya. Seperti yang saya katakan kepada para pemain di ruang ganti, kami melakukan apa yang perlu kami lakukan, lolos ke Piala Europa. kami memiliki pekerjaan hebat sepanjang musim," ujar Mourinho.

    Jose Mourinho menanggapi mengenai memecahkan rekor menjadi salah satu pelatih yang meraih gelar di tiga kompetisi Eropa berbeda

    "Ini tetap dalam sejarah Roma, tetapi juga milik saya, saya diberitahu, hanya Sir Alex Ferguson dan Giovanni Trapattoni memenangkan trofi dalam tiga dekade yang berbeda, itu membuat saya merasa agak tua, akan tetapi ini bagus untuk perjalan karier saya," tegas Jose Mourinho.

    Hal akan dilakukan oleh Jose Mourinho setelah membawa AS Roma juara adalah pergi berlibur dan duduk di pantai untuk memikirkan ini sebentar. Sebelum mengakhiri pembicaraan, pelatih berusia 59 tahun itu mengatakan.

    "Hal hebat dalam karir saya adalah, selain Liga Europa bersama Manchester United, Liga Champions bersama Porto, Inter, dan Liga Konferensi bersama AS Roma adalah hal yang sangat istimewa. Menang adalah satu hal ketika semua orang mengharapkannya, ketika anda melakukan investasi untuk menang, tetapi menang adalah hal lain ketika sesuatu tetap abadi, itu terasa sangat istimewa," tutup Jose Mourinho. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 26 Mei 2022 - 16:31 WIB
    Judul Artikel : Bawa AS Roma Juara, Jose Mourinho Pecahkan Rekor
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1478806-bawa-as-roma-juara-jose-mourinho-pecahkan-rekor?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Zaki Islami

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bawa AS Roma Juara, Jose Mourinho Pecahkan Rekor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar