Dukung Pendidikan dan SDM Berkualitas, Ini Upaya Pemprov Riau

Daftar Isi

    Foto: Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, M. Job Kurniawan.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, M. Job Kurniawan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau juga sangat mendukung upaya penyelenggaraan pendidikan tinggi untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing di Riau. 

    "Sektor pendidikan tinggi tetap menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Riau melalui program bantuan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Provinsi Riau ini," kata Plt. Kadisdik Riau, M. Job Kurniawan saat menghadiri Silaturrahmi dan Pelantikan Wakil Rektor UMRI Masa Jabatan 2022-2026 di Pekanbaru, Rabu (25/5/2022).

    Dijelaskan Plt. Kadisdik Riau, bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah menyalurkan bantuan beasiswa prestasi dan Bidikmisi serta bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di tahun 2021 yang lalu dengan jumlah penerima sebanyak 7.491 orang mahasiswa dengan menyerap anggaran sebesar 88 milyar lebih.

    "Khusus untuk mahasiswa UMRI dapat kami sampaikan ini Pak Rektor, tercatat penerimanya dari UMRI lebih kurang 748 orang mahasiswa UMRI menerimanya," ujar M. Job Kurniawan. 

    Bantuan beasiswa tersebut, kata Plt. Kadisdik Riau ini terdiri dari beasiswa bidikmisi sebanyak 310 orang, beasiswa prestasi sebanyak 346 orang dan beasiswa kurang mampu sebanyak 92 orang. Sebesar total anggaran Rp. 9.529.330.000.-

    "Dibanding dari 88 milyar yang tadi, jadi setidaknya UMRI sudah menyerap 10% lebih dari bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau kepada mahasiswa dan mudah-mudahan di tahun kedepannya mungkin melalui kerjasama mudah-mudahan ini bisa lebih baik lagi di masa-masa yang akan datang," katanya. 

    M. Job Kurniawan mengatakan bahwa hal ini merupakan komitmen untuk memajukan pendidikan tinggi di Riau. Pemerintah Provinsi Riau akan terus membuka program beasiswa prestasi, bidikmisi maupun bagi mahasiswa yang kurang mampu.

    "Kami juga mengajak Pak Rektor, Wakil Rektor yang baru dilantik saat ini untuk terus berproaktif dan bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau termasuk juga dengan Pemerintah Kabupaten/ kota yang ada di Riau agar kemitraan yang telah dibangun untuk kemajuan dan perkembangan Universitas Muhammadiyah Riau dimasa yang akan datang," harapnya. 

    Selanjutnya ia mengajak seluruh civitas akademika Universitas Muhammadiyah Riau untuk berikan dukungan terhadap para Wakil Rektor tadi yang baru dilantik. Sehingga perguruan tinggi ini semakin mampu dalam menciptakan generasi yang cerdas, terampil serta menjadi harapan bangsa. 

    "Mudah-mudahan momentum ini memberikan banyak kemajuan bagi Universitas Muhammadiyah khususnya pendidikan tinggi di Riau pada umumnya," tutupnya. 

     

    (Mediacenter Riau/aaa

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dukung Pendidikan dan SDM Berkualitas, Ini Upaya Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar