Gubri Serahkan RLH kepada Warga Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Provinsi Riau  Syamsuar didampingi Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan menyerahkan kunci Rumah Layak Huni (RLH) kepada Subrantas, warga di Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (sebelah SDN 48) Kota Pekanbaru, Minggu.

    RLH yang diterima Subrantas, berasal dari bantuan zakat Baznas Riau yang dibangun pada lahan yang sama setelah Subrantas bersama isteri dan tiga anaknya menempati rumah tersebut selama 19 tahun.

    "Rumah yang layak huni adalah rumah yang memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, dan kecukupan minimum luas bangunan, serta kesehatan penghuni. Rumah ini harus memiliki struktur konstruksi yang kuat, luas bangunan yang ideal, sanitasi yang baik serta ketersediaan air bersih yang memadai," kata Gubernur Riau, Syamsuar.

    Jadi tugas pemerintah itu, katanya, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan Program Baznas Riau ini, maka semua ASN Pemrov Riau sudah membayar zakat ke Baznas Provinsi Riau.

    Syamsuar mengatakan, zakat diyakini bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang menggerakannya adalah kepala daerah sedangkan ustad memberi tausiah sesuai Al Qur'an dan hadis tentang pentingnya kewajiban berzakat.

    "Berzakat penting, karena masih banyak masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni yang bisa dibantu. Seperti di Kota Pekanbaru, bisa lebih cepat mengetahui warga yang tinggal di rumah tidak layak huni, agar akan lebih cepat membangun RLH itu, sehingga RT/RW, lurah agar bisa berkomunikasi dengan baik," kata Syamsuar.

    Ia menambahkan, selain bantuan Baznas Riau, tercatat sudah sebanyak 200 unit RLH yang sudah dibangun di Pekanbaru bersumber dari APBD Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru, hingga kini.

    Ketua Baznas Riau H. Masriadi Hasan, mengatakan, semoga Subrantas beserta keluarga betah tinggal di rumah yang baru dari bantuan Baznas Riau.
    Selanjutnya selain bersyukur dengan apa yang telah diberikan Baznas, jangan lupa juga mendoakan para muzakki yang telah berzakat di Baznas.

    Subrantas, mustahik atau penerima bantuan RLH dari Baznas Provinsi Riau mengucap syukur kepada Allah SWT atas bantuan tersebut semoga Baznas dan Gubernur Riau selalu dipercaya masyarakat.

    "Saya tidak menyangka rumah ini dapat berdiri seindah ini dari awalnya hanya berupa rumah papan sekarang menjadi rumah permanen yang megah seperti ini," kata Subrantas mengucap syukur.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Serahkan RLH kepada Warga Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar