Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Perunggu SEA Games

Daftar Isi

    Foto: Witan Sulaeman akan jadi andalan di lini depan Indonesia lawan Malaysia pada SEA Games 2021.. (dok. PSSI)

    Lancang Kuning, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Malaysia U-23 di SEA Games 2021 (2022). Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2021.

    Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong harus memutar otak karena krisis pemain jelang menghadapi Malaysia pada perebutan peringkat ketiga SEA Games di Stadion My Dinh, Minggu (22/5), dilansir CNNIndonesia. 

    Saat ini tercatat terdapat lima pemain Indonesia yang kemungkinan absen menghadapi Malaysia yaitu Firza Andika, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Syahrian Abimanyu, dan Egy Maulana Vikri.

    Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya absen karena hukuman kartu merah yang didapat pada pertandingan semifinal melawan Thailand.

    Firza adalah pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Sementara Rachmat Irianto kerap beroperasi di posisi bek tengah atau bek kanan serta gelandang bertahan. Sedangkan Ricky Kambuaya biasa berperan sebagai starter di posisi gelandang serang.

    Untuk posisi Firza, Shin Tae Yong masih memiliki Alfeandra Dewangga yang juga kerap menjadi pilihan utama di posisi bek kiri.

    Sedangkan posisi Rachmat Irianto yang saat melawan Thailand bermain di bek kanan akan digantikan Asnawi Mangkualam.

    Asnawi kembali menempati posisi utama di posisi bek kanan usai lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning yang membuatnya absen di laga semifinal.

    Sementara dua posisi bek tengah kemungkinan masih akan ditempati kapten tim Fachruddin Aryanto dan bek muda Rizky Ridho untuk membuat kuartet empat pemain bertahan.

    Sedangkan di posisi penjaga gawang sosok Ernando Ari Sutaryadi kemungkinan besar masih dipercaya sebagai starter.

    Sementara di posisi gelandang Timnas Indonesia U-23 akan kehilangan Ricky Kambuaya yang mendapat hukuman kartu merah dan Syahrian Abimanyu yang kemungkinan absen karena cedera hamstring saat latihan.

    Melihat komposisi gelandang tengah yang terbatas Shin Tae Yong kemungkinan Saddil Ramdani bisa bermain lebih ke tengah bersama Marcelino Ferdinan dan Marc Klok.

    Sementara tiga posisi penyerang akan ditempati Witan Sulaeman, Muhammad Ridwan, dan Irfan Jauhari.

    Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di perebutan perunggu SEA Games
    Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga; Marc Klok, Marcelino Ferdinan, Saddil Ramdani; Witan Sulaeman, Muhammad Ridwan, Irfan Jauhari. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia di Perunggu SEA Games
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar