2.304 Calon Jemaah Haji Riau akan Diberangkatkan Melalui Embarkasi Batam

Daftar Isi

     

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Sebanyak 2.304 calon jemaah haji asal Riau akan Diberangkatkan melalui Emarkasi Batam. Selain itu, juga turut Diberangkatkan Jambi 1.328 jamaah, Kalimantan Barat 1.150 jamaah, dan Kepulauan Riau 589 jamaah.

    Dengan demikian total sebanyak 5.371 jamaah calon haji akan diberangkatkan melalui Embarkasi Batam (BTH) ke Tanah Suci dan mulai masuk asrama pada 14 Juni 2022.

    "Jamaah haji dijadwalkan mulai masuk asrama Embarkasi Batam pada 14 Juni 2022. Semua kamar tidur dengan kamar mandinya siap digunakan. Kebutuhan air bersih saya minta diperhatikan betul agar jangan sampai terganggu alirannya. Masjid, ruang makan, dan wastafel dan sabun cuci tangan disediakan," kata Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik  Wibowo Prasetyo, Sabtu seperti dikutip dari Antara.

    Wibowo Prasetyo usai melakukan peninjauan mengatakan, secara umum, Embarkasi Batam siap berikan layanan terbaik bagi jamaah haji 1443 H/2022 M, baik SDM petugas maupun sarana prasarana dan fasilitas lainnya.

    Menurut Wibowo, masih ada sekitar 20 hari persiapan, tim Embarkasi bersama para petugas Kanwil Kemenag Provinsi tengah melakukan finalisasi penyiapan dokumen dan visa jamaah haji. Bersama Tim Kementerian Kesehatan, mereka juga terus mendorong percepatan vaksinasi booster bagi jamaah.

    "Poliklinik, tenaga kesehatan, dan peralatannya, dipastikan semua sudah siap sebelum jamaah masuk asrama," tegasnya seraya menambahkan nantinya, boarding dan X-Ray juga akan disediakan di asrama haji.

    Jamaah yang berangkat dari Embarkasi Batam akan terbang dengan Saudi Arabian Airlines. Selain Batam, ada empat embarkasi haji lainnya yang dilayani Saudia, yaitu Palembang, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Jakarta-Bekasi, dan Surabaya. Total Saudi Arabian Airlines akan memberangkatkan 45.866 jamaah.

    Kloter pertama jamaah haji Indonesia akan diberangkatkan pada 4 Juni 2022. Kuota haji Indonesia pada musim haji 1443H/2022M sebanyak 100.051 jemaah terdiri atas 92.825 kuota jamaah haji reguler, dan 7.226 kuota jamaah haji khusus.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2.304 Calon Jemaah Haji Riau akan Diberangkatkan Melalui Embarkasi Batam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar