Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Pemprov Riau Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RTRW 2022-2042

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, PEKANBARU - Dalam rangka mendorong pembangunan berkeadilan dan berkelanjutan di Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar konsultasi publik ke 1, penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), perencanaan tata ruang wilayah Provinsi Riau tahun 2022-2042.

    Ketua tim pengarah RTRW sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto menyampaikan bahwa, setelah diberlakukannya UU tentang Cipta Kerja serta regulasi turunannya, pemerintah pusat dan daerah berupaya melakukan reformasi regulasi dalam mewujudkan ekosistem investasi yang kondusif.

    Termasuk rencana tata ruang wilayah, pertumbuhan ekonomi dan batasan ruangan peningkatan populasi manusia, tata kelola lingkungan, kemajemukan aktivitas manusia dan juga permasalahan hidup lainnya maupun kebencanaan.

    "Menjadi pertimbangan dalam pemikiran pembangunan wilayah kedepannya untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan," ucapnya, di Premiere Hotel Pekanbaru, Kamis (19/5/2022).

    SF Hariyanto mengungkapkan, pelaksanaan konsultasi publik ini merupakan bagian rangkaian proses legitimasi dalam menampung pembangunan wilayah maupun lingkungan yang menjadi pertimbangan dalam rencana tata ruang wilayah Provinsi Riau sesuai peraturan perundangan.

    Ia menyebutkan, seluruh saran dan masukan yang disampaikan dalam forum ini akan dituangkan dalam berita acara dan menjadi bahan penyempurnaan RTRW dan KLHS RTRW Provinsi Riau tahun 2022-2042.

    Untuk itu Sekdaprov Riau ini mengharapkan kiranya seluruh pihak yang hadir dapat menyampaikan saran dan masukan pada konsultasi publik ini, sebagai momentum bersama dalam mewujudkan harapan seluruh pihak untuk sebuat roadmap pembangunan wilayah yang berkeadilan.

    "Mari susun RTRW bersama, agar pembangunan sesuai rencana," tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dorong Pembangunan Berkelanjutan, Pemprov Riau Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RTRW 2022-2042
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar