Ganja Kering 1 Kilogram Diamankan Petugas Bandara SSK II Pekanbaru.

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Sebuah paket yang berukuran sedang, saat diperiksa Petugas Bandara SSK II Pekanbaru menemukan keganjilan. Paket ini dikirimkan melalui kargo Bandara.

    Paket ini saat diperiksa alat pendeteksi menemukan ada kecurigaan besar.

    Komandan Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Norjadin di Pekanbaru, Letnan KoloneI PM Gede Eka Santika, menjelaskan, paket ganja kering itu terdeteksi berada di dalam kotak yang ada di dalam paket kargo.

    "Awalnya paket itu terdeteksi alat sinar X, dan petugas yang curiga langsung menindaklanjuti dengan memanggil petugas JNE," kata dia, kepada media, di Pekanbaru, Rabu.

    Ia mengatakan hal itu berawal sekitar pukul 06.15 WIB petugas Satuan Polisi Militer TNI AU Pangkalan Udara TNI AU Roesmin Nurjadin, dan petugas pengamanan Bandara Sultan Syarif Kasim  II Pekanbaru, menemukan paket mencurigakan di dalam kargo, kemudian langsung disita.

    Saat disita diketahui paket itu dikirim melalui jasa pengiriman JNE, sehingga operatornya langsung dipanggil.

    Selanjutnya, dengan disaksikan beberapa petugas operator JNE itu membuka paket itu dan didapati bentuknya seperti daun ganja. Kemudian, untuk memastikan kebenaran paket tersebut. Pihaknya langsung berkoordinasi dan memanggil pihak BNNP Riau.

    "Pihak BNNP yang datang memastikan paket itu adalah ganja," ujar Santika. Selanjutnya, untuk kepentingan penyidikan mereka langsung menyerahkan barang bukti paket ganja kering untuk dikembangkan. "Paket itu sudah dibawa petugas BNNP Riau untuk dikembangkan kasusnya," ujar dia.(*)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ganja Kering 1 Kilogram Diamankan Petugas Bandara SSK II Pekanbaru.
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar