7 Fakta Usai Indonesia Kalah di Final Thomas Cup 2022

Daftar Isi

    Foto: Indonesia kalah dari India pada final Thomas Cup 2022. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT_

    Lancang Kuning,, JAKARTA -- Indonesia kalah 0-3 dari India dalam partai final Thomas Cup 2022. Berikut tujuh fakta usai Indonesia gagal mempertahankan gelar Thomas Cup 2022.
    Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar Thomas Cup 2022 setelah dikalahkan India 3-0.

    Ginting yang tampil di partai pertama kalah dari Lakshya Sen. Selanjutnya Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo ditekuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dan Jonatan Christie dikalahkan Srikanth Kidambi.

    "Kecewa, bahkan saya merasa sangat kecewa karena tidak bisa sumbang angka di final. Pasahal ini adalah last battle. Sayang saya kurang bisa memaksimalkan penampilan," ujar Ginting dalam rilis resmi PBSI.

    Sementara itu kapten tim Indonesia di Thomas Cup 2022, Hendra Setiawan, berharap kekalahan dari India di final tidak meredupkan semangat para pemain.

    "Semua pemain telah berjuang dan memberikan penampilan terbaik. Kekalahan ini jangan membuat kita kehilangan semangat. Kita harus berjuang terus," kata Hendra usai laga final.

    Dilansir oleh CNN Indonesia, berikut tujuh fakta usai Indonesia menang atas India di final Thomas Cup 2022.

    1.  Kekalahan dari India di final Thomas Cup 2022 membuat Indonesia gagal mempertahankan gelar juara, sesuatu yang terakhir mampu dilakukan pada 2002.


    Indonesia tercatat sembilan kali mempertahankan gelar Thomas Cup sejak zaman Ferry Sonneville dan kawan-kawan hingga ke masa Taufik Hidayat cs.

    2. India untuk kali pertama merebut gelar Thomas Cup 2022. India menjadi negara keenam yang mampu merebut gelar Thomas Cup setelah Indonesia, China, Malaysia, Denmark, dan Jepang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 7 Fakta Usai Indonesia Kalah di Final Thomas Cup 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar