Hardiknas Tahun 2022, Pemprov Akan Berikan Penghargaan Pada Guru, Siswa dan Tokoh Pendidikan

Daftar Isi


     
    Foto: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsol.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud) RI, menetapkan pelaksanaan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13 Mei 2022).

    Penetapan tersebut sesuai penundaan karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yaitu tanggal 2 Mei 2022 lalu, sesuai surat edaran Kemendikbud RI upacara tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh daerah di Indonesia mulai pukul 08.00 WIB.

    Pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas 2022 ini tetap dilaksanalan secara protokol kesehatan dan terbatas untuk peserta, menimbang perkembangan Covid-19 yang masih belum berakhir.

    Untuk di Riau, menurut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dr Kamsol, peringatan Hardiknas tahun 2022  ini dilaksanakan di lapangan Kantor Gubernur Riau. Kegiatannya sesuai dengan Surat Edaran Kemendikbud yang diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih dan beberapa kegiatan lainya. Diantaranya memberikan penghargaan kepada tenaga pendidik, siswa berprestasi, tokoh pendidikan dan beberapa lainya.

    "Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemprov Riau untuk pendidikan di Riau," katanya, Kamis (12/5)

    Peringatan hari pendidikan yang bertema "Pimpin Pemulihan Bergerak untuk Merdeka Belajar" ini, kata Kamsol, dia menghimbau kepada seluruh daerah kabupaten/kota melaksanakan upacara sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud RI.

    "Yang pasti meski tertunda karena bertepatan dengan Idul Fitri tidak pengurangan makna peringatan Hardiknas," ujar Kamsol. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hardiknas Tahun 2022, Pemprov Akan Berikan Penghargaan Pada Guru, Siswa dan Tokoh Pendidikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar