Atur Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut: Tim Tesla akan Tinjau Morowali

Daftar Isi

    Foto: Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Elon Musk. (Instagram @luhut.pandjaitan)

     

    Lancang Kuning – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah tengah berupaya mengatur pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan CEO Tesla Inc.,Elon Musk.

    Rencananya, momen pertemuan keduanya bakal dilakukan di sela-sela kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Amerika Serikat.

    "Kita lagi atur pertemuannya. Timnya Tesla ada di kantor saya sedang bicara, dan besok tinjau ke Morowali," kata Luhut dikutip Rabu 11 Mei 2022.

    Diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan Para Pemimpin Asean dan Amerika Serikat, di Washington DC pada 12-13 Mei 2022 besok.

    Sebelumnya, pada 26 April 2022 lalu Luhut melalui akun Instagramnya juga telah menjelaskan terkait pertemuannya dengan Elon Musk di Pabrik Mobil Listrik Tesla.

    Luhut memastikan bahwa pihaknya telah cukup lama menjalin komunikasi dengan Tesla, guna membuka peluang ketertarikan Elon Musk untuk melakukan investasi di industri nikel di Indonesia guna memasok bahan baku baterai mobil listrik.

    Dalam postingan di Instagramnya tersebut, Luhut menyebut Presiden Jokowi juga direncanakan untuk mengunjungi SpaceX pada 14 Mei 2022 mendatang.

    "Nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," ujar Luhut. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 11 Mei 2022 - 12:46 WIB
    Judul Artikel : Atur Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut: Tim Tesla akan Tinjau Morowali
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/bisnis/1473959-atur-jokowi-ketemu-elon-musk-luhut-tim-tesla-akan-tinjau-morowali?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Raden Jihad Akbar,Mohammad Yudha Prasetya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atur Jokowi Ketemu Elon Musk, Luhut: Tim Tesla akan Tinjau Morowali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar