Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jamaah Haji Riau Tahun 2022

Daftar Isi


     
    Foto: Rapat pembahasan pemberangkatan jamaah haji Riau Tahun 2022.

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jemaah Haji  Provinsi Riau Tahun 2022 di Ruang Rapat Sekda Lantai 7 Menara Lancang Kuning pada Selasa (10/5/2022).

    Rapat dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto didampingi Asisten III Setda Riau Joni Irwan dan beberapa Kepala OPD Pemprov Riau dan instansi terkait. 

    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto saat memimpin rapat mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan dalam rangka pemberangkatan jamaah calon haji yang berasal dari Provinsi Riau. 

    "Hari ini merupakan rapat tindak lanjut kita dalam rangka kesiapan keberangkatan haji," kata SF Hariyanto. 

    Sekda menambahkan beberapa hal lain juga dikomunikasikan kepada pihak terkait berhubungan dengan persiapan ini. Adapun hal-hal penting diantaranya transportasi dan asrama haji. 

    Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setda Riau, Zulkifli Syukur memaparkan untuk anggaran transportasi pesawat terbang berjumlah Rp. 22.223.679.926. Anggaran yang tersedia tersebut digunakan untuk 5.400 orang jamaah.

    Selanjutnya, kata Karo Kesra pada tanggal 25 April 2022 Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama RI mengeluarkan Surat Keputusan Nomor: B.25020/Dj.Dt.II.II.4/Hj.05/04/2022 perihal Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau Tahun 1443 H atau 2022 M. 

    "Bahwa Bandara Sultan Syarif Kasim II dapat dioperasikan sebagai bandara Embarkasi Haji Antara," tutur Zulkifli Syukur. 

    Ditambahkannya, untuk kloter keberangkatan diperkirakan kurang lebih sebanyak 6 kloter dan jumlah kloter kepulangan sebanyak kurang lebih 6 kloter. 

    "Jumlah pesawat yang dibutuhkan untuk mengangkut jamaah haji Provinsi Riau sebanyak 32 unit pesawat," sebutnya. 

    Diakhir rapat Pemprov Riau melalui Sekda meminta kepada seluruh peserta rapat untuk mendukung dan mempersiapkan serta mensukseskan persiapan penyelenggaraan ibadah haji Tahun 2022.

    Adapun pada tahun ini kuota haji Provinsi Riau adalah sebanyak 2.304 orang yang terdiri dari 2.290 jamaah, 12 orang sebagai petugas haji daerah, dan 2 petugas KBIHU.

    Turut Hadir dalam rapat Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Riau Andi Yanto, Kepala BPKAD Riau Indra, Karo Kesra Setda Riau Zulkifli Syukur, Karo Adpim Ariyadi, Kabag Bintal Biro Kesra Sofwan Muhajir, Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Riau Syahrudin dan lainnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jamaah Haji Riau Tahun 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar