Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 Masih Sama Kuat di Babak I

Daftar Isi

    Foto: Pemain Timnas Indonesia U-23. (https://www.pssi.org) 

     

    Lancang Kuning – Timnas Indonesia U-23 menghadapi Vietnam dalam pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, pada Jumat 6 Mei 2022 malam WIB. Di babak pertama, kedua tim sama-sama belum bisa mencetak gol.

    Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Vietnam berusaha mengambil inisiatif penguasaan bola, sedangkan Timnas Indonesia U-23 coba bermain defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

    Pertandingan memasuki menit ke-18, Vietnam mulai mengancam gawang Timnas Indonesia U-23. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Nguyen Hoang Duc masih melenceng dari sasaran.

    Satu menit kemudian, Vietnam kembali mendapatkan peluang emas. Namun, umpan mendatar Cong Hoang Anh yang sudah melewati Adi Satrio gagal disontek oleh Nguyen Van Tung yang berdiri tanpa pengawalan.

    Menit 27, Vietnam nyaris membuka skor. Akan tetapi, tembakan keras dari luar kotak penalti Timnas Indonesia U-23 yang dilepaskan oleh Nguyen Tien Linh masih bisa diamankan oleh Adi Satrio. Garuda Muda baru mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Vietnam pada menit 38.

    Umpan silang yang dilepaskan Firza Andika disapu kurang sempurna Nguyen Thanh Binh sehingga bola nyaris masuk ke gawang Vietnam. Lima menit jelang babak pertama berakhir, Firza Andika kembali memberikan bahaya ke gawang Vietnam.

    Sayangnya, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Firza Andika masih melayang di atas mistar gawang Vietnam. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

    Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel antara Vietnam kontra Timnas Indonesia U-23.

    Susunan Pemain

    Vietnam: Nguyen Van Toan (PG); Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Le Van Do, Le Van Xuan, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Cong Hoang Anh, Nguyen Van Tung, Nguyen Tien Linh.

    Indonesia: Adi Satrio (PG); Ilham Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andika, Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Irfan Jauhari. (LK)

     


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Jumat, 6 Mei 2022 - 19:53 WIB
    Judul Artikel : Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 Masih Sama Kuat di Babak I
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1472730-timnas-indonesia-u-23-vs-vietnam-masih-sama-kuat-di-babak-i?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Zulfikar Husein

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 Masih Sama Kuat di Babak I
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar