Barcelona Bakal Pindah Kandang

Daftar Isi

    Foto: Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou. (instagram.com/milius_jogo) 

     

    Lancang Kuning – Barcelona bakal pindah kandang mulai musim 2023/24. Hal itu karena Camp Nou akan mulai direnovasi. 

    Raksasa LaLiga tersebut telah menerima izin dari dewan kota untuk melakukan renovasi. Pengerjaan renovasi pun akan dimulai pada Juni 2022. 

    Namun, Barcelona masih akan bermain Camp Nou pada musim depan kapasitas penonton tidak penuh. Musim berikutnya, Blaugrana bakal mengungsi ke Stadion Olimpiade di Montjuic. 

    Barcelona pun baru akan pulang ke Cam Nou pada musim 2024/25 dengan kapasitas 50 persen dan renovasi diperkirakan tuntas pada musim 2025/26. 

    "Pembongkaran lebih awal berarti harus memainkan musim 2022/23 dengan kapasitas hanya 50 persen," kata presiden Barcelona, Joan Laporta, seperti dikutip BBC, Kamis 28 April 2022. 

    "Karena kehati-hatian dan untuk meminimalkan risiko dan melindungi pendapatan musim depan, kami akan mempertahankan kapasitan 100 persen dan melanjutkan untuk menghancurkan tingkat ketiga kami pindah ke Motjuic," sambungnya. 

    Barcelona dan dewan kota sedang mengerjakan perincian kepindahan mereka ke Stadion Olimpiade di Montjuic, yang pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 1992 dan merupakan bekas kandang Espanyol itu. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
    Judul Artikel : Barcelona Bakal Pindah Kandang
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-spanyol/1471332-barcelona-bakal-pindah-kandang?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Zulfikar Husein

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Barcelona Bakal Pindah Kandang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar