Bisa Dicoba, Ini 6 Cara Praktis dan Alami Memutihkan Gigi Kuning di Rumah

Daftar Isi

    Foto:Ilustrasi

    LancangKuning.com, Jakarta - Bagi sejumlah besar orang, gigi putih adalah cerminan dari keindahan senyum pemiliknya. Namun seiring berjalannya waktu, gigi manusia cenderung menguning dan rapuh, akibat makanan dan minuman yang kerap dikonsumsi.

    Selain itu, gigi kuning juga disebabkan oleh zat-zat yang terkandung dalam produk yang kerap kita kunyah sehari-hari. Umumnya, beberapa orang akan memutihkan gigi mereka dengan cara bleaching. Namun, tidak semua orang mampu pergi ke dokter gigi untuk melakukan pemutihan.

    Mengatasi masalah itu, ada 6 cara praktis dan alami yang bisa Anda lakukan di rumah, demi mendapatkan gigi putih dan sehat. Trik ini juga tidak akan merusak enamel (email) gigi Anda.

    Berikut langkah-langkahnya, seperti dikutip dari Bright Side, Jumat (4/1/2019).

    1. Odol, Garam, Soda Kue, dan Jus Lemon

    Campurkan satu sendok makan (sdm) pasta gigi, sedikit garam, sedikit soda kue, dan 4-5 tetes jus lemon dalam mangkuk. Sikat gigi Anda dengan adonan ini selama 4-5 menit.

    Anda akan bisa melihat perbedaannya setelah satu kali penggunaan. Gunakan metode ini setiap 2 bulan sekali.

    2. Stroberi


    Ambil stroberi yang sudah masak, lalu hancurkan dengan sendok sampai sedikit lembut. Sikat gigi Anda dengan tumbukan ini selama beberapa menit untuk menghilangkan plak kuning.

    3. Cuka Apel dan Air


    Encerkan setengah sendok teh cuka sari apel ke dalam segelas air. Kumur-kumur dengan larutan ini setiap pagi sebelum Anda menyikat gigi.


    4. Bubuk Pengembang dan Jus Lemon


    Campuran satu sendok teh (sdt) baking powder atau bubuk pengembang dan satu sendok teh jus lemon yang baru saja diperas akan menghasilkan keajaiban hanya dalam 2 menit. Namun, hati-hati, jangan emut ramuan ini pada gigi Anda selama lebih dari 2 menit.

    5. Susu Bubuk dan Odol

    Foto: Ilustrasi Susu Putih (iStockphoto)

    Susu bubuk (murni atau rasa plain) akan membantu membuat gigi Anda berwarna putih bak mutiara dan tetap sehat. Caranya: letakkan beberapa pasta gigi di sikat gigi Anda, tambahkan sedikit susu bubuk di atasnya, dan gosok gigi Anda. Lakukan tiap Anda sikat gigi.

    6. Arang Aktif


    Foto: Ilustrasi arang (iStockphoto)

    Arang aktif adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk memutihkan gigi secara alami.

    Hancurkan satu tablet arang menjadi bubuk. Celupkan sikat gigi basah yang bersih ke dalamnya, dan gosok gigi seperti biasa. Lakukan tiap pagi dan sebelum tidur pada malam hari. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bisa Dicoba, Ini 6 Cara Praktis dan Alami Memutihkan Gigi Kuning di Rumah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar