Kakanwil Kemenag Riau Imbau Kemenag Kabupaten/Kota Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster

Daftar Isi

    Foto: Kakanwil Kemenag Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Mahyudin mengimbau Kemenag kabupaten/kota untuk mendukung dan mensukseskan gerakan 1 juta vaksin booster yang merupakan kerja sama antara Mabes Polri serta Pengurus Besar Nahdatul Ulama Indonesia dan Kemneterian Agama.

    "Saya berharap Kepala Kemenag kabupaten/kota dapat mensukseskan gerakan gerakan satu juta  vaksinasi Nasional Tahun 2022 yang digelar serentak se Indonesia. Oleh karena itu Kemenag kabupaten/kota agar dapat berkoordinasi dengan pengurus cabang Nahdatul Ulama dan Polres setempat untuk melakukan persiapan,"ungkap Kanwil Kemenag Riau, Kamis (21/4/2022).

    Lebih lanjut Mahyudin juga mengharapkan peran Madrasah, Pondok Pesantren, dan Pengurus serta Jamaah Mesjid/Surau untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi tersebut.

    "Kita targetkan 3.000 masyarakat Riau, baik unsur Kementerian Agama, tokoh Agama dan Masyarkat, siswa Madrasah dan santri Pondok Peaantren untuk dapat mengikuti vaksin Booster yang telah di tentukan dibeberapa titik di Riau,"jelasnya.

    Kakanwil Kemenag Riau juga menjelaskan, terkait pelaksanaan vaksin di siang Ramadan, yakni , berdasarkan  hasil kajian lembaga bahtsul masail PBNU bahwa vaksinasi di siang hari tidak membatalkan puasa.

    "Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa, Melakukan vaksinasi Covid-19 bagi umat Islam yang berpuasa dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh sepanjang tidak menyebabkan bahaya (dlarar)," terangnya. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kakanwil Kemenag Riau Imbau Kemenag Kabupaten/Kota Sukseskan Gerakan 1 Juta Vaksinasi Booster
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar