Genius umar Soft Launching 77 CoE Kota Pariaman Festival 2022

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Walikota Pariaman, Genius umar Soft Launching 77 CoE ( Calender of Event) Kota Pariaman Festival Tahun 2022, dimana soft launching ini dilaksanakan didepan Pimpinan Redaksi Media se-Sumatera Barat, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Rabu sore (16/2).

    Sedangkan untuk Launching nya, akan dilaksanakan di Kampar, Provinsi Riau pada tanggal 18 pebruari 2022 mendatang, dengan membawa 77 event yang akan menghiasi kota Pariaman sepanjang tahun 2022 ini, dimana Genius Umar optimis pada tahun ini mampu meningkatkan geliat ekonomi pada sektor pariwisata.

    Didalam soft launching ini, Genius Umar berharap dengan CoE Kota Pariaman Festival 2022, kiranya juga dapat menarik para investor untuk melakukan investasi disektor pariwisata, agar pembangunan pariwisata yang berkelanjutan terlaksana dengan baik.

    “Kota Pariaman saat ini menjelma menjadi destinasi wisata di wilayah Regional Sumatera, bahkan Indonesia, karena itu, perlu penambahan infrastruktur yang dapat menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman, salah satunya peran investor,” ujarnya.,

    Genius Umar mengatakan ada 3 (Tiga) event besar pada tahun ini dalam meramaikan Kota Pariaman, seperti Festival Hoyak Tabuik, Silek on The Sea dan Festival Indang menjadi Event unggulan pada tahun 2022 ini. Khusus Festival Hoyak Tabuik yang rencana diselenggarakan tanggal 14 Agustus 2022, masuk tahap verifikasi 200 besar Event nasional atau KEN (Kharisma Event Nusantara) 2022.

    “Selain dari 3 event unggulan tersebut, lebih dari 70 event lainnya adalah event-event yang berasal dari kelompok masyarakat, OPD, Kelompok Sadar Wisata dan Komunitas yang tumbuh dan berkembang di Kota Pariaman. Kita mendorong OPD, Pokdarwis, serta komunitas kreatif yang ada di Kota Pariaman untuk ambil bagian dalam Pariaman Festival 2022" ungkapnya.

    Ditemui terpisah, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono menyatakan kesiapan pariwisata Pariaman untuk menyambut wisatawan.

    "Kita pastikan bahwa Pariaman siap menerima wisatawan domestik dan mancanegara. Selain itu, event yang menjadi magnet orang datang dan umpan untuk memancing wisatawan ini, kita juga akan memastikan sarana dan prasarana penunjang pariwisata siap untuk digunakan.

    Marhen juga menuturkan, bahwa kita optimis target 2 juta wisatawan pada tahun 2022, dapat terealisasi, tentunya tidak mengabaikan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi wisatawan yang akan berkunjung, ulasnya mengakhiri.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius umar Soft Launching 77 CoE Kota Pariaman Festival 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar