Kompak, Duet Genius - Mardison Hadiri Pengukuhan DPD PKDP Kabupaten Kampar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Kompak, Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin hadiri Pengukuhan DPD PKDP Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, periode 2021 - 2026, bertempat di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang, Kompleks Islamic Center Kampar, Jum'at malam (18/2).

    Pengukuhan Pengurus DPD PKDP Kabupaten Kampar ini mengambil tema " Bersama PKDP kita tingkatkan rasa badunsanak, tingkatkan ekonomi, serta adat dan budaya menuju masyarakat yang bermarwah, baik di ranah maupun di rantau, Dek Saiyo Mako Sakato, Bulek Samo di Pikua, Ringan Samo Dijinjiang, Dinan Rumik  Kito Batenggang".

    Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPD RI asal Riau, Misharti, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Staf Ahli Bupati Kampar, Zamzami, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Arwinsyah, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Efrizal, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua DPW PKDP Riau, Herman Nazar, Ketua DPD Ketua PKDP se Provinsi Riau, dan Ketua DPD PKDP Kampar, Rosywan, serta undangan yang hadir.

    Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung, agar para perantau piaman yang ada di Kampar ini, dapat membantu dan mensukseskan agenda program yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

    "Walaupun kita dari rantau, jauh dari kampung halaman, kalau telah berada negeri orang, kita harus mengikuti perkembangan dan budaya disini, tanpa menghilangkan rasa kekerabatan dan adat serta budaya Piaman," ungkapnya.

    Kepada pengurus DPD PKDP Kabupaten Kampar yang baru dilantik dan dikukuhkan oleh DPW PKDP Propinsi Riau, Genius atas nama Pemerintah Kota Pariaman, mengucapkan selamat, mudah-mudahan dengan telah dilantiknya DPD PKDP Kampar ini, masyarakat Kota Pariaman yang ada diperantauan, bisa kompak dan selalu ingat juga untuk bersama membangun kampung halaman, serta terus berkunjung sekaligus berwisata ke Kota Pariaman.

    "Setiap akhir pekan di Sabtu dan Minggu di Kota Pariaman, selalu di penuhi dengan Bus Pariwisata dan mobil pribadi plat BM dari Provinsi Riau ini, karena itu kita selalu melaunching kalender event pariwisata di Riau, dimana pada malam ini kita lakukan di Bengkinang, Kabupaten Kampar," tukasnya.

    Genius menuturkan saat ini Kota Pariaman terus membangun sejak Januari 2022 kemeren, walaupun kita berada dalam keterbatasan anggaran, karena Pandemi Covid-19, tetapi Pemerintah Kota Pariaman terus membangun, karena pembangunan yang kita lakukan adalah secara swadaya dan gotong royong dengan Non Budgeter tanpa membebankn APBD.

    "Untuk itu, kami menghimbau kepada para perantau maupun pengurus PKDP, untuk saiyo sakaki, saayun salangkah, sabiduak sadayuang dalam membangun kampung halaman, baik dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, apalagi saat ini Kota Pariaman telah menjelma menjadi destinasi wisata bukan hanya di Sumatera Barat saja, tetapi juga di Kawasan Regional Sumatera dan juga Indonesia," tutupnya. (J)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kompak, Duet Genius - Mardison Hadiri Pengukuhan DPD PKDP Kabupaten Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar