Mardison Mahyuddin "Pelatihan ini akan banyak memberikan manfaat bagi peserta"

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku IKM (Industri Kecil Menengah) di Kota Pariaman, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usahan Kecil Menengah (Perindagkop) Kota Pariaman, menggelar Pelatihan Pengembangan dan Olahan Komoditi Pepaya Menjadi Saos bagi KWT (Kelompok Wanita Tani) yang ada Kota Pariaman.

    "Pelatihan ini akan banyak memberikan manfaat bagi peserta, apalagi pesertanya adalah ibu-ibu yang bisa memanfaatkan pelatihan ini untuk berusaha, sehingga nantinta akan meningkatkan  ekonomi mereka dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, ketika membuka acara Pelatihan ini, bertempat di Galeri Promosi Desa Sungai Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (30/3).

    Mardison mengatakan bahwa perkembangan pelaku usaha yang pesat, berdampak pada kompetisi yang semakin meningkat yang mengharuskan setiap mereka memiliki SDM yang berkualitas. Selain itu pelaku usaha ini, juga harus meng upgrade produknya, serta berinovasi dan berkreasi agar dapat bersaing di tengah pasar, ucapnya.

    "Dengan pelatihan Pengembangan dan olahan komoditi Pepaya menjadi Saos ini, memberikan dampak yang besar nantinya untuk mereka, dimana ternyata, buah pepaya yang banyak tumbuh dihalaman rumah bahkan ditanam subur  di perkebunan, bukan hanya sekedar buah biasa saja, tetapi bisa juga diolah menjadi saos, yang diminati oleh masyarakat," ungkapnya.

    Lebih Lanjut mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menerangkan, bahwa ilmu yang saat ini peserta dapatkan dari Narasumber yang datang dari Padang, jangan hanya dipergunakan untuk ibu-ibu sendiri, tetapi juga bisa di sharing atau dibagi kepada ibu-ibu lainya.

    "Dengan mengajarkan kembali ilmu dan wawasan yang telah ibu dapatkan nanti selama pelatihan ini, apabila ibu ajarkan kepada yang lain, maka ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat, dan nantinya pahalanya akan terus mengalir kepada ibu-ibu semua," tukasnya.

    Mardison juga menuturkan bahwa sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah kota Pariaman yaitu “Pariaman Kota Wisata Perdagangan, Jasa yang Religius dan Berbudaya“ yang kemudian dituangkan dalam beberapa Misi dan program kerja, maka tentunya Pemerintah akan selalu mendukung sektor ekonomi di segala lini kehidupan masyarakat, terutama  para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar dapat bertahan dimasa pandemi Covid-19 yang belum berkahir saat ini, tutupnya.

    Pada kesempatan ini, Mardison juga menyerahkan bantuan alat pendukung untuk pembuat olahan komoditi Pepaya menjadi saos, berupa mesin pencacah pepaya, kompor gas, kuali dan kelengkapan lainya secara simbolis kepada KWT Desa Sungai Sirah.

    Hadir dalam kegiatan Pelatihan ini Narasumber 2 orang dari Peneliti Ahli Madya Balai Standarisasi dan Pelayanan Industri Padang, Kamsina, Peneliti Ahli Muda Balai Standarisasi dan Pelayanan Industri Padang, Inda Three Anova, Kabid Perindustrian Dinas Perindagkop & UKM, Budi Henriadi, Kasi Pembinaan Pengembangan Industri Agro dan Hasil laut Dinas Perindagkop & UKM, Silvani Pratiwi dan 20 orang anggota KWT di Kota Pariaman. (J)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mardison Mahyuddin "Pelatihan ini akan banyak memberikan manfaat bagi peserta"
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar