Teror Rudal Ukraina Ancam Nyawa Ribuan Warga Sipil Rusia

Daftar Isi

    Foto: Pecahan artileri militer Ukraina pasca serangan di Belgorod, Rusia. (rt.com)

     

    Lancang Kuning – Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU) kembali melancarkan serangan rudal dan artileri ke wilayah Rusia, Selasa 19 April 2022. Provinsi (Oblast) Belgorod lagi-lagi jadi sasaran tembak militer Ukraina, dan mengancam nyawa ribuan warga sipil Rusia.

    Menurut laporan yang dikutip VIVA Militer dari Russia Today, serangan rudal Ukraina dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Belgoro, Vyacheslav Gladkov.

    Gladkov mengungkap, serangan rudal dan artileri militer Ukraina menyasar desa kecil Golovchino yang terletak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Rusia-Ukraina. Meski tak ada korban jiwa dalam serangan ini, seorang wanita warga sipil Golovchino mengalami luka-luka.

    Tindakan militer Ukraina itu disebut Gladkov telah mengancam nyawa lebih dari 4.700 warga sipil Rusia yang tinggal di Golovchino.

    "Pemukiman Golovchino yang terletak sekitar 10 kilometer dari perbatasan Ukraina, telah menjadi sasaran. Seorang wanita lokal terluka dalam serangan itu," tulis Gladkov di saluran Telegram.

    "Penembakan itu menyebabkan kehancuran d desa dengan populasi lebih dari 4.700 orang. Dan, tingkat kerusakan penuh saat ini sedang dievaluasi," katanya.

    Militer Ukraina telah menembakkan sejumlah rudal dan artilerinya ke wilayah Belgorod dalam sepekan terakhir. Yang paling parah terjadi pada Kamis 14 April 2022 lalu.

    Serangan yang menyasar desa Klimovo di Oblast Bryansk, telah melukai delapan orang warga sipil Rusia. Seorang bocah berusia 2 tahun dan ibunya yang sedang hamil terluka parah akibat serangan rudal Ukraina. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Selasa, 19 April 2022 - 14:40 WIB
    Judul Artikel : Teror Rudal Ukraina Ancam Nyawa Ribuan Warga Sipil Rusia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-dunia/1468164-teror-rudal-ukraina-ancam-nyawa-ribuan-warga-sipil-rusia?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Radhitya Andriansyah

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Teror Rudal Ukraina Ancam Nyawa Ribuan Warga Sipil Rusia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar