Ada Destinasi Arung Jeram Menantang di Hulu Sungai Singingi

Daftar Isi

    Foto: Destinasi wisata di Kuansing

    LancangKuning.Com, KUANSING - Sejuk mata memandang melihat rindangnya pepohonan begitu menghijau di sepanjang aliran Sungai Hulu Singingi Desa Pangkalan, Kecamatan Singingi. Ditambah merdunya suara gemericik deru air arus sungai yang beriak. Sehingga Objek ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan bagi Kuansing, terutama untuk pecinta arum jeram uji adrenalin.

    Namun, sayangnya Objek alam nan indah ini belum terkelolah dengan baik. Padahal jika bisa termanfaatkan dengan tepat akan dapat mendatangkan PAD bagi dareah.

    Tidak hanya untuk pecinta arum jeram, Objek lainya yang lebih menarik adanya air terjun yang begitu indah untuk menarik minat pengunjung berwisata ke sana.

    Hendri, salah satu warga Kuansing, saat berkunjung ke Objek wisata alam desa Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi ini, ketika liburan minggu kemarin, ia menyebutkan, bahwa destinati ini sangat indah dan begitu menarik untuk dikunjungi.

    Menurut Hendri, destinasi ini, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah, teruma untuk akses jalan menuju lokasi, karena saat ini akses jalan sangat tidak memungkinkan untuk dilalui.

    "Jika akses jalan sudah lancar, saya yakin, pengunjung tidak akan berfikir untuk datang. Maka dari itu, pemerintah ujar Hendri, Jum'at (4/1/2019) pagi, dilansir dari RiauTerkini.com.

    Lebih lanjut Hendri mengatakan, daerah sangat rugi jika tidak bisa memanfaatkan Objek wisata ini, karena alamnya sangat indah dan sudah terbentuk melalui alam itu sendiri.

    "Nah, sekarang tinggal lagi bagimana pemerintah daerah mempoles Objek tersebut. Sehingga bisa membuat pengunjung bisa merasa nyaman saat berkunjung ke sana," pungkasnya.** (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada Destinasi Arung Jeram Menantang di Hulu Sungai Singingi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar